Otomotif

Porsche Luncurkan Mobil Khusus Jennie Blackpink

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 12 Oktober 2022
Porsche Luncurkan Mobil Khusus Jennie Blackpink
Kolaborasi ini merupakan bentuk proyek Sonderwuncsh yang akan dipersentasikan dengan dimulainya tur dunia Blackpink - porsche.com

LOGO berbentuk awan berwarna meissen blue dengan tulisan Jennie Ruby Jane di sisi jendela tampak sangat elegan menghiasi mobil Porsche, Taycan 4S Cross Turismo. Mobil yang dicat dengan warna hitam metalik ini diberi nama dengan Taycan 4s Cross Turismo for Jennie Ruby Jane.

Penyanyi asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa melakukan kolaborasi dengan Porsche adalah pengalaman yang luar biasa. Selain itu, ia juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan logo awan yang terinspirasi dari keindahan langit selalu menemaninya.

Baca Juga:

Hengkang dari Rusia, Nissan Jual Pabrik

"Saya sangat bangga telah merancang visualisasi awan. Saya menghabiskan banyak waktu berkeliling dunia, langit dan awan adalah teman perjalan saya dan simbol indah dari pengalaman unik ini," ungkap Jennie, dikutip dari porsche.com.

Logo awan yang di desain Jennie, terinpirasi dari langit karena terlah menemaninya perjalannya selama ini. (Foto: porsche.com)

Pemilihan Jennie Blackpink dalam proyek Sonderwunsch Pertama di Korea Selatan karena dianggap sebagai ikon global. "Jennie adalah ikon global berpengaruh yang mewakili generasi pemimpin opini muda dan kreatif dan Generasi Z di Korea," kata CEO Porsche Korea Holger Gerrmann.

Warna meissen blue tidak hanya ditemukan di logonya saja, melainkan juga diaplikasikan pada pelek dan interior mobil yang berada di trim panel pintu, hingga batas ventilasi udara. Selain berwarna messien blue, interior juga dikombinasi dengan warna hitam dan crayon. Bukan hanya itu, pada sisi sandaran kepala juga dihiasi dengan awan yang telah dirancang Jennie.

Baca Juga:

Jennie Blackpink Ciptakan Tren Fesyen Baru, Gunakan Celana Tanpa Dikancing

"Jennie memiliki gambaran yang sangat spesifik tentang Porsche impiannya. Kolaborasi ini sangat intens dan menginspirasi," Kata Wakil Presiden Individualisasi dan klasik di Porsche Alexander Fabig.

Penggunaan warna Meeisen blue tampak elegen dengan warna mobil hitam metalik. (Foto: porsche.com)

Mobil ini dikustomisasi di departemen Sonderwunsch di bengkel Porsche Exclusive Manufaktur Stuttgart, Zuffenhausen. Hal ini menjadikan kolaborasi yang sangat menginspirasi dan pertukaran kreatif antara keduanya.

"Sebagai seniman, Jennie sudah terbiasa dengan kolaborasi kreatif. Dia bahkan membawa suasana hati ke pertemuan kami yang memvisualisasikan ide-ide awal," ungkap Manajer dalam departemen desain Porsche Grant Larson.

Mobil Taycan 4s Cross Turismo for Jennie Ruby Jane akan dipresentasikan di The Sonderwunsch Haus, sekaligus dimulainya tur dunia Blackpink yang pertama kali akan diadakan di Seoul pada 15-16 Oktober 2022 di KSPO DOME. Kemudian, Blakcpink akan melanjutkan tournya ke Eropa, Amerika, dan Asia. (nbl)

Baca Juga:

Jennie BLACKPINK Tampil Ikonik dengan Busana Serba Merah Pada Paris Fashion Week 2021

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan