Porsche dan Boeing Berkolaborasi Membuat Mobil Terbang Premium Porche dan Boeing bekerjasama untuk menciptakan mobil terbang futuristik (Foto: Boeing.co)

PORSCHE sebuah perusahaan dalam bidang otomotif telah bekerjasama dengan Boeing, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penerbangan untuk membuat kendaraan terbang. Kerja sama ini tidak menutup jalan untuk menggaet pihak ketiga dalam pembuatan mobil terbang ini.

Baca juga:

Sebentar Lagi, Inovasi Mobil Terbang akan Terwujud

Porsche dan Boeing Berkolaborasi Membuat Mobil Terbang Premium
Caption

Dikutip dari laman Hypebeast, kedua perusahaan ini nantinya akan menggunakan sistem Vertical Take Off and Landing (VTOL), sebuah sistem yang memungkinkan kendaraannya dapat terbang dan mendarat langsung secara vertikal seperti kelikopter. Penggunaan VTOL ini dimaksudnya juga agar kendaraan yang dibuat, nantinya dapat memasuki dunia taksi terbang yang telah digagas.

Sebelumnya, perusahaan yang bergerak pada penyedia jasa kendaraan umum, Uber telah berencana untuk mengeluarkan taksi terbang mereka pada tahun 2023. Bekerjasama dengan NASA, dengan nama Elevate, mobil terbang ini akan menjadi pesaing dari Porshe dan Boeing.

Baca juga:

Uji Coba Mobil Terbang Pertama Dari NEC

Banyak spekulasi yang muncul mengenai kerjasama antara Porsche dan Boeing ini, salah satunya adalah pasar yang dituju taksi terbang ini. Mengingat Porsche sendiri merupakan perusahaan kendaraan 'mewah', tidak menutup kemungkinan pasar yang dituju adalah untuk kalangan menengah keatas.

Dari desain yang diberikan Boeing pada cuitan di Twitter, model yang digunakan kedua perusahaan ini mengusung model futuristik. Terlihat bagaimana kendaraan tersebut tidak memiliki baling-baling seperti wacana kendaraan terbang dari perusahaan lain. Terlihat pula terdapat dua lubang jet pada bagian belakang mobil terbang tersebut.

Mobil ini nantinya akan menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya. Dari press release yang dikeluarkan Boeing, untuk menguji sistem VTOL dengan tenaga listrik, kedua perusahaan akan segera membuat prototipe untuk langsung diuji coba.

"Dengan menggabungkan kelebihan dari kedua perusahaan, Porshe dan Boeing akan menciptakan ekosistem mobilitas baru yang aman dan efisien," kata Steve Nordlund sebagai Vice President and General Manager dari Boeing NeXt. (Jhn)

Baca juga:

Update Terbaru Jadikan Mobil Tesla Semakin Futuristik



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH