Populer di Kalangan Bawah, AHY Bidik Kalangan Atas AHY (Foto: Instagram @bagindarahadian)

Survei LSI Denny JA menunjukan hasil mengejutkan. Pasangan Agus-Silvy ungguli dua pesaingnya dengan persentase elektabilitas 36,7 persen. Survei yang dirilis Selasa 17 Januari 2017 itu mengangkat popularitas AHY paska debat pertama yang digelar Jumat (13/1) lalu.

Menurut LSI, pasangan nomor urut satu itu berhasil menarik simpati pemilih mayoritas yang berasal dari kalangan menengah bawah dengan berbagai program terobosan pro-rakyatnya.

Seperti diketahui, paslon Agus-Sylvi menjanjikan bantuan Rp50 Juta per unit usaha untuk modal bergulir, program bantuan tunai Rp5 juta per-tahun untuk keluarga tak mampu dan program bantuan Rp1 miliar per RW/RT.

Menanggapi hasil survei tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan bahwa program unggulan tersebut akan diwujudkan bila terpilih menjadi gubernur.

"Tentu dana ini untuk yang benar-benar membutuhkan, tetapi untuk mereka yang mempunyai prospek baik, mereka bekerja keras, berupaya meningkatkan usahanya dan berkali-kali mereka kekurangan modal untuk berkembang," ujarnya.

Meski hasil survei menempatkan AHY cukup populer di kalangan rakyat bawah, Agus mengatakan ia tetap mempunyai program dan strategi untuk menarik simpati kelas menengah atas.

"Saya memiliki komitmen, saya meyakinkan mereka keamanan, stabilitas, dan kebhinekaan kesatuan itu benar-benar tak hanya terwujud, tapi juga akan terpelihara," kata Agus, di Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Menurutnya, menjaga stabilitas keamanan adalah salah satu program unggulan untuk mewujudkan pembangunan ekonomi Jakarta yang berkelanjutan, sehingga tak hanya kalangan atas yang dapat mengembangkan taraf ekonominya, tapi semua pihak akan menikmati kesejahteraan di Jakarta.

Elektabilitas AYH-Silvy belakangan terus memimpin dalam sejumlah survei, sebagaimana seperti yang telah dibahas dalam artikel: Survei LSI Paslon Nomor Urut 1 Unggul, AHY: Kami Tidak Puas, Kami Akan Terus Gerilya



Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH