Popularitas dan Elektabilitas Kalahkan Purnomo, Gibran: Matur Nuwun Warga Solo Bakal cawali di Pilwakot Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Gibran Rakabuming Raka unggul dari segi popularitas dan elektabilitas dari rival sesama partai PDIP, Achmad Purnomo di Pilwakot Solo 2020 dari hasil survei Lembaga Solo Raya Polling.

Gibran menanggapi hasil survei tersebut positif dan akan terus bekerja membantu warga khususnya terdampak virus corona atau COVID-19.

Baca Juga

Dikalahkan Gibran dari Hasil Survei, Purnomo: Lihat Saja Rekomendasi Jatuh kepada Siapa

"Matur nuwun sanget (terima kasih sekali) untuk masyarakat Kota Solo yang telah memberikan penilaian dalam survei ini," ujar Gibran pada MerahPutih.com, Rabu (24/6).

Gibran menegaskan hasil survei ini akan ia jadikan pemompa semangat untuk lebih giat lagi, khususnya dalam membantu warga Solo yang terdampak pandemi COVID-19. Meskipun hasil survei naik, Ia mengaku masih berkonsentrasi untuk kegiatan sosial dalam rangka penanganan COVID-19 di Solo.

"Sudah sering saya sampaikan berulang-ulang belum saatnya bicara politik di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Bakal cawali di Pilwakot Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan APD pada warga. (MP/Ismail)
Bakal cawali di Pilwakot Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan APD pada warga. (MP/Ismail)

Gibran mengaku sedang fokus membantu meringankan beban warga akibat COVID-19 di Solo. Ia bersama timnya masih fokus dalam kegiatan kemanusiaan. Di antaranya, pembagian sembako, penyemprotan disinfektan, ronda bareng warga, pembagian wastafel, hand sanitizer, masker dan lainnya. Terkait rekomendasi, ia memilih menunggu keputusan DPP PDIP.

"Akibat COVID-19 semua aktivitas politik saya hentikan. Relawan politik juga saya minta berhenti untuk beralih pada kegiatan sosial menangani corona di Solo," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, hasil Lembaga Solo Raya Polling, yang dilakukan selama sepekan tanggal 14-20 Juni melibatkan 1.008 responden menunjukkan popularitas Gibran naik menjadi 99 persen, sedangkan Achmad Purnomo 94 persen. Kemudian survei tingkat elektabilitas Gibran meraup prosentase 55 persen, sedangkan Purnomo hanya sebesar 36 persen.

Baca Juga

Survei Solo Raya Polling, Popularitas dan Elektabilitas Gibran Ungguli Purnomo

Faktor penyebab popularitas dan elektabilitas Gibran naik dipengaruhi respon positif masyarakat yang dianggap kerap turun di lapangan membantu warga terdampak pandemi corona. Sementara Purnomo dianggap responden lebih jarang turun ke masyarakat. (*)

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH