Poppy Dharsono Kritik Mahasiswi Berjilbab

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 14 November 2015
Poppy Dharsono Kritik Mahasiswi Berjilbab
Poppy Dharsono (depan-tengah) (Foto: Instagram/@sekolahmode_poppydharsono)

MerahPutih Budaya - Poppy Dharsono mengkiritik mahasiswa berjilbab. Menurutnya, mahasiswa berjilbab tidak menunjukkan cinta kebudayaan nusantara.

"Ini kan budaya Arab. Padahal, tidak segala hal budaya Arab unggul. Misalnya, perempuan hebat ada di Nusantara, di abad ke-2 masa lalu," kata perempuan kelahiran Garut Jawa Barat ini, di sela acara Borobudur Writers and Cultural Festival (BWCF) 2015 di Hotel Manohara, kawasan wisata Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/11).

Perempuan yang sempat menjabat DPD RI periode 2009-2014 ini ingin mahasiswa mencintai budaya lewat cara-cara kehidupan. Hal-hal terkecil, imbuhnya, sangat berarti dalam memaknai cinta budaya.

Poppy Dharsono menambahkan bahwa Nusantara merupakan bangsa yang memiliki tradisi hebat. Kerajaan serta peninggalan yang bisa dilihat dari sejarah Nusantara menunjukkan Indonesia memiliki khazanah budaya yang unggul.

Poppy Dharsono hadir di BWCF 2015 untuk mendukung gelaran kebudayaan. "Bukan cuma BWCF, event di luar ini pun saya dukung. Lewat perusahaan saya, lihat ada di banner, itu perusahaan saya," paparnya. (fre)


Baca Juga:

  1. Poppy Dharsono Enggan Terjun ke Dunia Politik Lagi
  2. Poppy Dharsono: Rima Melati Pasti Bisa Melewati 
  3. Poppy Dharsono: Saya Kagumi Frans Tumbuan
  4. Terjun ke Panggung Politik, Ini Ultimatum Istri untuk Marcell Siahaan
  5. DPR: Kasus Risma Ada Unsur Politik
#Mahasiswa #Mahasiswi #Jilbab #Poppy Dharsono
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan