Pony, Ensiklopedia Kecantikannya Korea Selatan YouTuber Korea Selatan, PONY. (Foto: Instagram/@PONY)

WAWASAN make-up artist ngehits di Korea Selatan, Pony, tentang dunia kecantikan memang luas. Dengan pengetahuannya itu ia bahkan layak mendapat julukan ensiklopedia kecantikan berjalan.

Baginya mudah untuk mendapat banyak fans. Wajahnya yang cantik dan terlihat muda, kepribadiannya yang menarik, humoris, serta cita rasanya yang tinggi pada dunia tata rias membuatnya disukai kaum perempuan.

Apalagi ia juga gemar berbagi tutorial make-up di YouTube. Makin banyak lah perempuan yang terinspirasi tampil cantik seperti dia.

Cewek bernama asli Park Hye-min ini kerap menjadi model portal belanja online Korea. Sebagai make-up artist cantik, Hye-min bukan cuma menjadi model produk perawatan kulit wajah. Dia juga seringkali memamerkan busana trendi, lensa kontak dan wig.

Ada banyak kritik mengenai meningkatnya jumlah ‘beauty gurus’ di YouTube. Tidak sedikit orang yang merasa menjadi ‘beauty gurus’ adalah cara cepat meraih popularitas.

Namun Pony tidak begitu. Dia memberi tutorial merias wajah karena passion. Ia juga senang mempercantik penampilan orang-orang di sekitarnya. Seperti dilansir asia.be.com, kecantikan bisa membuat orang jadi lebih mencintai dirinya. Setuju enggak, guys?

Sebelum menjadi vlogger, Pony adalah beauty blogger. Ia telah berbagi tutorial make-up lewat blog sejak 2008. Blog-nya itu seperti ensiklopedia kecantikan yang berisi tutorial make-up, ulasan produk kecantikan, dan foto-foto busananya yang keren.

Bukan cuma itu. Dia juga pernah bekerja sama dengan e-commerce kecantikan Memebox meluncurkan kosmetik Pony Memebox. Sekarang ia punya merek kosmetik sendiri bernama Pony Effect.

Wah, ini cewek memang keren! Ia berhasil membuktikan apa pun yang dikerjakan dengan passion dan dilakukan secara konsisten bakal membuahkan hasil yang baik. Layak ditiru nih! (*)

Baca juga cerita YouTuber Korea yang ingin jadi warga negara Indonesia pada artikel Yora, YouTuber Korea yang Berhasrat Jadi Warga Negara Indonesia.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH