Ponsel Pintar
Ponsel Pintar Terbaru Siap Ramaikan Kuartal Pertama 2022 Dikabarkan akan memasuki pasar pada kuartal pertama tahun 2022. (Foto: Slashgear)

TERLEPAS dari banyak perjuangan industri selama pandemi, produsen ponsel pintar berhasil meluncurkan berbagai macam produknya sepanjang 2021. Meski begitu, para produsen ponsel pintar tidak berhenti berinovasi. Pada kuartal pertama 2022 mereka sudah siap melepas beberapa produk terbaru mereka.

Jika kamu ingin terus mendapatkan pembaruan teknologi yang ada di ponsel pintar, berikut ponsel menarik untuk dibeli dan dikabarkan akan memasuki pasar pada kuartal pertama 2022:

Baca Juga:

Ponsel Pintar Siap Menghibur Kamu dengan Maksimal di Rumah

1. Samsung Galaxy S21 FE

Memiliki layar 6,4 inci 120Hz. (Foto: Slashgear)

Samsung biasanya memulai tahun baru dengan pembaruan pada seri Galaxy S. Kemungkinan ponsel pintar Galaxy S21 FE (Fan Edition) yang telah lama ditunggu-tunggu, akan memasuki pasar pada awal 2022.

Ponsel pintar flagship yang memiliki harga terjangkau ini diharapkan membawa fitur premium dari seri Galaxy S21. Galaxy S21 FE (Fan Edition) seharusnya diluncurkan pada 2021, namun ada masalah produksi terkait dengan kekurangan chip global.

Samsung masih belum secara resmi menyebutkan tentang Galaxy S21 FE. Tetapi menurut rumor yang beredar ponsel pintar tersebut terlihat sama dengan Galaxy S21 kecuali dengan ukurannya yang memiliki lebih besar. Dikabarkan ponsel pintar ini memiliki layar 6,4 inci 120Hz dengan resolusi 2340 x 1080 dan menggunakan SoC Snapdragon 888.

Selain itu, ponsel pintar ini sudah memiliki kapasitas baterai sebesar 4.500mAh, yang sudah mendukung pengisian cepat kabel 45W. Kemudian juga memiliki tiga kamera belakang di antaranya 12MP kamera utama, 12MP ultrawide dan 8MP kamera telephoto dengan zoom optic 3x.

2. Samsung Galaxy S22 Ultra

Memiliki tingkat kecerahan hingga 1500 nits. (Foto: Slashgear)

Ada tiga ponsel pintar Samsung baru akan diperkenalkan kepada konsumen pada awal 2022. Namun ada perbedaan tipis antara model yang akan membebani Galaxy S22 Ultra untuk menghasilkan target penjualan baru. Oleh karena itu, perusahaan telah mendesain ulang flagship berikutnya dengan faktor bentuk yang lebih datar dan lebih persegi, termasuk menambahkan slot untuk S Pen.

Banyak yang berharap kalau Galaxy S22 Ultra baru harus memiliki layar LTPO dengan tingkat kecerahan hingga 1500 nits. Ponsel pintar tersebut memiliki empat warna dengan rumah kamera berbentuk P yang dibagi menjadi dua modul.

3. OnePlus 10 Pro

Menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1. (Foto: Slashgear)

OnePlus 10 Pro adalah ponsel pintar premium dari dua flagship OEM, yang lainnya adalah OnePlus 10. One Plus 10 Pro akan memasuki pasar pada Maret dan kemungkinan smartphone tersebut memiliki layar melengkung 6,7 inci.

Baca Juga:

Vivo Y21s, Ponsel Pintar Andal Temani Aktivitas Harian

OnePlus meluncurkan flagshipsnya dengan prosesor andalan baru setiap tahun dan hal tersebut diharapkan berlanjut dengan OnePlus 10 Pro. Ponsel pintar tersebut kemungkinan akan menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dan dipasangkan dengan RAM LPDDR5 8GB atau 12GB, serta memiliki penyimpanan UFS 3.1 hingga 256GB.

Menurut rumor yang beredar, OnePlus 10 Pro memiliki tiga kamera yang mirip dengan Galaxy S21. Kemungkinan memiliki spesifikasi 48MP kamera utama, 50MP ultrawide dan 8MP kamera telefoto. Selain itu, sudah menggunakan baterai kapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 125W.

4. Xiaomi 12 Ultra

(Foto: notebookcheck.net)

Xiaomi 12 akan menjadi penerus Mi 11 yang telah diluncurkan 2021. Perusahaan telah meninggalkan merek Mi untuk mengoptimalkan jajaran ponsel pintarnya bagi konsumen di seluruh dunia.

Xiaomi 12 Ultra dikabarkan memasuki pasar di seluruh dunia pada Maret 2022 dan juga akan debut segera di Tiongkok. Menurut CEO perusahaan, Xiaomi 12 menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Ponsel pintar tersebut juga sudah menggunakan layar AMOLED 6,8 inci. Namun, Motorola telah mengalahkan Xiaomi untuk menjadi ponsel pintar pertama yang menggunakan prosesor andalan baru saat diluncurkan.

5. Huawei Mate 50 Pro

Mate 50 Pro dikabarkan memiliki layar LTPO. (Slashgear)

Seri Mate 40 terutama pada model Pro dan Pro Plus adalah ponsel pintar yang sangat kuat dengan desain luar biasa, kamera yang bagus dan memiliki baterai yang awet. Mate 50 Pro diharapkan terus melanjutkan hal positif dari generasi sebelum. Namun banyak orang yang khawatir dengan rumor bahwa Huawei Mate 50 menggunakan chipset Kirin 9000 yang sama dengan Mate 40.

Namun, Mate 50 Pro dikabarkan memiliki layar LTPO dengan kecepatan refresh hingga 120Hz. Berbeda dengan Mate 40, yang penjualannya tidak mencapai Amerika Serikat. Seri Huawei Mate 50 kemungkinan akan diluncurkan di lebih banyak pasar melalui kemitraan Huawei dengan produsen pihak ketiga. (frs)

Baca Juga:

Canggih, Vivo Patenkan Ponsel Dengan Kamera Terbang

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Nielsen Tingkatkan Sistem Identitas untuk Layanan Digital di Indonesia
Fun
Nielsen Tingkatkan Sistem Identitas untuk Layanan Digital di Indonesia

Nielsen turut membangun media dan konten dunia.

Mengonsumsi Vitamin dan Mineral Jangan Berlebihan
Fun
Mengonsumsi Vitamin dan Mineral Jangan Berlebihan

Vitamin dan mineral bisa memberikan efek buruk pada tubuh apabila dikonsumsi berlebihan.

Prosopagnosia, Kesulitan Mengenali Wajah Seseorang yang Dialami Brad Pitt
ShowBiz
Ternyata Laba-Laba Takut dengan Sesamanya
Fun
Ternyata Laba-Laba Takut dengan Sesamanya

Arachnophobia ternyata juga dirasakan oleh sesama laba-laba.

Langkah Mudah untuk Mendapatkan Riasan No Make Up Look
Fun
Langkah Mudah untuk Mendapatkan Riasan No Make Up Look

No make up look bisa jadi inspirasi tata rias kamu.

Menurut Penelitian Terbaru CDC, Moderna Vaksin Paling Efektif
Fun
Menurut Penelitian Terbaru CDC, Moderna Vaksin Paling Efektif

Pada prinsipnya semua vaksin memberikan perlindungan.

Curhat Bikin Sehat loh!
Fun
Curhat Bikin Sehat loh!

sahabat bisa memberikan banyak pengaruh positif untuk hidupmu.

Duet Penuh Aksi Post Malone dan The Weeknd di ‘One Right Now’
ShowBiz
Duet Penuh Aksi Post Malone dan The Weeknd di ‘One Right Now’

Kolaborasi perdana antara Post Malone dan The Weeknd resmi rilis dalam sebuah single berjudul One Right Now.

Terinspirasi dari Film Horor, Vans Hadirkan Koleksi Spesial Halloween
Fashion
Terinspirasi dari Film Horor, Vans Hadirkan Koleksi Spesial Halloween

Dalam rangka euforia Halloween, Vans baru saja meluncurkan koleksi horornya.

Asyik, Ada Diskon Ongkir Paket 40 Persen Sebelum Februari Berakhir
Fun
Asyik, Ada Diskon Ongkir Paket 40 Persen Sebelum Februari Berakhir

Mengirim barang jangan terhambat karena takut ongkir tinggi.