Polwan Aceh Dikirim ke Jepang untuk Studi Banding Kepolisian

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 22 September 2022
Polwan Aceh Dikirim ke Jepang untuk Studi Banding Kepolisian
AKP Vifa Fibriana Sari, polwan Polda Aceh mengikuti studi banding kepolisian Jepang. (ANTARA/HO/Bidhumas Polda Aceh)

MerahPutih.com - Prestasi gemilang ditorehkan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe, AKP Vifa Fibriana Sari. Ia menjadi satu-satunya anggota anggota Polri dari Aceh yang terpilih untuk mengikuti studi banding kepolisian ke Jepang.

"AKP Vifa Fibriana Sari terpilih mengikuti studi banding sistem kepolisian," ucap Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy di Banda Aceh, Kamis (22/9).

Baca Juga

Soroti Hedonisme dan Arogansi, Menkopolhukam Sebut Pentingnya Reformasi Polri

Winardy melanjutkan, studi banding yang diikuti 12 personel Polri tersebut merupakan program kerja sama antara Indonesia dan Jepang, melalui Japan International Cooperation Agency (JICA).

"JICA sudah dua tahun tidak mengadakan studi banding karena pandemi COVID-19. Namun, tahun ini kembali melanjutkan program kerja sama studi banding yang diikuti belasan polisi dari Indonesia," katanya.

Baca Juga

Mahfud MD Sebut Kapolri Sudah Tegas dan Transparan dalam Tangani Kasus Brigadir J

Saat ini, AKP Vifa Fibriana Sari sudah berada di Negeri Matahari Terbit dan telah mengikuti orientasi bersama dengan 11 personel Polri lainnya.

Dengan mengikuti studi banding tersebut, para peserta diharapkan dapat menyerap ilmu sebanyak mungkin tentang kepolisian dan budaya di Jepang, sehingga bisa diadopsi untuk diterapkan di Indonesia.

"Dengan adanya personel Polda Aceh yang studi banding ke Jepang akan menambah profesionalitas kerja yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian di Provinsi Aceh," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Mabes Polri Siap Bantu KPK di Kasus Lukas Enembe

#Polwan #Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan