Polri Siap Berikan Pengamanan untuk Penyidik KPK

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 11 April 2017
Polri Siap Berikan Pengamanan untuk Penyidik KPK
Penyidik KPK Novel Baswedan tiba untuk menjalani perawatan di RS Jakarta Eye Center, Jakarta, Selasa (11/4). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Mabes Polri mempertimbangkan pengamanan lebih bagi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca penyerangan terhadap Novel Baswedan. Novel diserang dua orang tak dikenal menggunakan air keras ke bagian wajah, Selasa (11/4) pagi, setelah pulang salat subuh di masjid kediamannya.

Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Boy Rafli Amar dalam sebuah keterangan di Mabes Polri, pihak kepolisian akan meminta keterangan Novel Baswedan usai keluar dari perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

"Pak Novel biar fokus masalah perawatan dulu, harus diberikan kesempatan mendapatkan perawatan yang layak dulu, baru mendapatkan peluang digali lebih jauh lagi," ujar Boy Rafli Amar.

"Saat ini, tidak etis dalam kondisi dirawat kita bertanya. Membebani kondisi pasien," sambung Boy.

Ke depan, agar kejadian serupa tak terulang, Polri akan memberikan pengawalan terhadap penyidik atau pimpinan KPK. Namun, hal itu tergantung daripada kebutuhan dan keputusan pimpinan KPK.

"Kalau back up dari kepolisian dalam pelaksanaan upaya paksa, dalam hal pengawalan sudah jalan, kalau lain-lain tergantung kebutuhan perlu dilakukan penambahan atau tidak," jelas Boy.

Polri mengaku siap jika diperlukan untuk pengawalan terhadap penyidik atau pimpinan KPK. "Ini sepenuhnya berdasarkan penilaian KPK yang dikoordinakasikan kepada kita," tukas Boy. (Ayp)

Berita lain terkait penyerangan penyidik senior Novel Baswedan baca juga di: Setnov Bereaksi Usai Novel Baswedan Disiram Air Keras

#Novel Baswedan #KPK #Mabes Polri
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan