Polri Siap Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Idul Adha Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan (kiri) di GT Ngawi, Jawa Timur, Jumat (24/7/2020) saat mengecek kesiapan pengamanan jelang libur Idul Adha. (ANTARA/ HO-NTMC Polri)

MerahPutih.com - Hari Raya Idul Adha tahun ini tepat diakhir pekan. Hal ini membuat masyarakat bisa menikmati liburan bersama keluarga.

Untuk itu, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan mengatakan pihaknya dan seluruh stakeholder siap mengantisipasi lonjakan arus mudik Idul Adha.

Baca Juga

Pilkada Serentak di Tengah Pandemi COVID-19, Politik Uang Subur atau Hilang?

"Insya Allah kami dengan stakeholder yang ada siap untuk mengantisipasi, baik itu arus yang kami prediksi H-1 Idul Adha kemudian (arus) baliknya tanggal 2 Agustus," kata Rudy dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (25/7)

Kabag Ops Rudy bersama rombongan Korlantas Polri memantau jalur mudik arteri dan tol dari Jakarta hingga Jawa Timur menjelang Idul Adha sejak Kamis (23/7).

"Alhamdulillah pengecekan sampai pada jalur ini, semua jalan khususnya tol sudah siap dilalui," ujarnya di Gerbang Tol Colomadu dan Gerbang Tol Ngawi.

ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/asf/foc/15.
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/asf/foc/15.

Rudy mengatakan pengecekan jalur dilakukan karena Jumat (31/7) merupakan Hari Raya Idul Adha sehingga akan ada tiga hari libur yakni Jumat, Sabtu dan Minggu.

"Kami prediksi masyarakat akan memanfaatkan tiga hari tersebut untuk silaturahmi, wisata dan bepergian. Tentu banyak yang akan menggunakan jalur tol ini. Pasti akan ada peningkatan atau lonjakan arus lalu lintas," jelasnya dilansir Antara

Baca Juga

Mengaku Senasib dengan Gibran, Ini Cerita I Made Kembang dari Jembrana

Dia menyebut Gerbang Tol Ngawi merupakan gerbang tol perbatasan antara Jateng-Jatim serta Gerbang Tol Colomadu yang merupakan gerbang tol yang menghubungkan dari arah Jakarta maupun Semarang keluar Colomadu kemudian menuju Yogyakarta merupakan tol favorit masyarakat.

"Namun hal tersebut sudah dapat diantisipasi dengan pembukaan delapan gate ditambah mobile rider sehingga sudah dapat diantisipasi. Semua sudah kami koordinasikan dengan seluruh stakeholder dan kami terus bersinergi untuk melakukan kegiatan dalam membantu masyarakat kita," pungkasnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH