Polri Siagakan Satgas Kontijensi Hadapi Bencana Ekstrem

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 31 Desember 2022
Polri Siagakan Satgas Kontijensi Hadapi Bencana Ekstrem
Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi. ANTARA/HO-Korlantas Polri

MerahPutih.com - Polri telah menyiagakan Satgas Kontijensi untuk menghadapi bencana yang mungkin terjadi selama cuaca ekstrem. Satgas ini menjadi bagian dalam Operasi Lilin 2022.

"Kami menyiapkan personel dan peralatan kita untuk mengantisipasi hal menghasilkan dampak mengganggu kehidupan masyarakat," jelas Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Santyabudi, Sabtu (31/12).

Baca Juga

Polri Imbau Perusahaan Terapkan WFH Antisipasi Cuaca Ekstrem

Firman meminta masyarakat terus memantau prakiraan cuaca dari BMKG selama masa libur Nataru. Hal ini untuk mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan bencana alam yang terjadi.

"Yang tidak kalah penting masyarakat untuk tetap kita imbau untuk terus senantiasa mengikuti perkembangan cuaca yang disampaikan BMKG," tuturnya.

Baca Juga

Hadapi Cuaca Ekstrem, Fraksi PDIP Minta Heru Budi Fokus Tangani Banjir

Lalu, agar siapkan fisik maupun kendaraan ketika akan berpergian.

"Ketiga ketika akan berangkat untuk keluar dari rumah perhatikan juga keamanan lingkungan supaya rumah bisa tetap terjaga keamanannya," sambungnya.

Adapun Satgas Kontijensi Polri ini juga melibatkan Korps Sabhara dan Korps Brimob. Keduanya menyiapkan khusus personel bila terjadi bencana alam akibat cuaca ekstrem.

"Kami menyiapkan sejumlah personel sebanyak 220, kemudian kendaraan rescue, 26 unit satwa yang nanti akan digunakan ketika terjadi kontingensi," terang Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Priyo Widyanto. (Knu)

Baca Juga

Cuaca Ekstrem Diprediksi Landa Jabar saat Tahun Baru 2023

#Polri #Korlantas #Kakorlantas
Bagikan
Bagikan