Polri Segera Umumkan Hasil Autopsi Brigadir J

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 19 Juli 2022
Polri Segera Umumkan Hasil Autopsi Brigadir J
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo. ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

MerahPutih.com - Kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J di kediaman Irjen Ferdy Sambo memasuki perkembangan baru. Kini, polisi sudah mengantongi hasil visum et repertum dari jasad Brigadir J.

"Sudah diautopsi nanti akan disampaikan hasilnya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/7).

Baca Juga

Ferdy Sambo Dinonaktifkan dari Jabatan Kadiv Propam

Menurut Dedi, hasil autopsi Brigadir J nantinya akan disampaikan secara komprehensif bersama dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Namun, tak dibeberkan kapan penyampaian hasil autopsi tersebut diselenggarakan.

"Mungkin bersama Komnas HAM biar transparan dan objektif," ujar Dedi.

Polisi telah meyakini menemukan pelanggaran dalam dua laporan polisi terkait perkara itu. Yakni percobaan pembunuhan dan ancaman kekerasan terhadap perempuan. Tapi, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus yang sudah berstatus penyidikan ini.

”Sudah (naik ke tahap penyidikan), sesuai yang disampaikan Bapak Kapolri semalam,” kata Dedi.

Baca Juga

Mabes Polri Janji Transparan dalam Usut Kasus Penembakan di Rumah Kadiv Propam

Tak hanya itu, kasus penembakan tersebut telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya dalam proses penyidikan setelah dipegang Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).

”Sekarang Direktorat Krimum Polda Metro Jaya yang tangani. Penyidik Polrestro Jaksel tetap dilibatkan dan Bareskrim berikan asistensi,” ujar Dedi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menyerap aspirasi masyarakat banyak terkait dengan proses pengusutan kasus penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri.

Dengan menyerap aspirasi masyarakat tersebut, Sigit mengeluarkan kebijakan untuk menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri. Sigit menegaskan, pencopotan tersebut untuk menghindari spekulasi-spekulasi yang muncul terkait perkara itu. (Knu)

Baca Juga

Mabes Polri Klaim akan Transparan Usut Kasus Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

#Mabes Polri #Kadiv Propam Mabes Polri #Penembakan
Bagikan
Bagikan