Polri Perketat Pengamanan Sidang Ahok 11 April Ahok berbincang dengan penasehat hukumnya saat sidang (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Polri akan memperketat pengamanan sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, 11 April mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Boy Rafli Amar. "Keamanan akan lebih kuat, lebih fokus, dan lebih ekstra," kata Boy usai seminar dan lokakarya Indonesia di Persimpangan Negara Pancasila dan Negara Agama di Jakarta, Sabtu (8/4).

Boy mengatakan, pengamanan tetap menjadi prioritas kepolisian untuk menjaga ketertiban.

"Keamanan tetap dijalani. Kepolisian akan tetap mengamankan semua proses persidangan, proses pilkada (pemilihan kepala daerah)," ujarnya.

Boy menuturkan, sidang lanjutan kasus penodaan agama yang akan diselenggarakan pada 11 April 2017 merupakan mutlak keputusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sebelumnya, beredar surat yang ditandatangani Kapolda Metro Jaya meminta PN Jakarta Utara untuk menunda sidang lanjutan kasus penodaan agama terdakwa Ahok tertanggal 4 April 2017.

Kepolisian beralasan penundaan jadwal sidang untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban warga DKI Jakarta menjelang pemungutan suara putaran kedua.

Sumber: ANTARA



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH