Polri Masih Pelajari Sosok Penyerang Novel Temuan TGPF Penyidik KPK Novel Baswedan berbicara dalam acara peringatan dua tahun kasus teror yang menimpanya di Gedung KPK, Jakarta (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Mabes Polri masih mempelajari temuan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan yang mengungkapkan adanya titik terang pelaku penyiram air keras.

"Saya sampaikan kemarin ada beberapa temuan menarik, ada kemajuan. Temuan itu belum bisa kami sampaikan, karena baru dipelajari," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mochammad Iqbal, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7).

BACA JUGA: Sosok Penyerang Novel Baswedan Terungkap

Iqbal menjelaskan tim gabungan bentukan Kapolri itu terdiri dari para pakar. Mereka melakukan investigasi terkait kasus teror air keras Novel Baswedan selama 6 bulan. Menurut dia, tim juga telah menyampaikan beberapa rekomendasi kepada Kapolri.

Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H
Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H

"Saya sudah sampaikan seminggu ke depan tim pakar sama kami Divisi Humas akan sampaikan secara detil apa temuan yang sudah diserahkan ke pak Kapolri," tutur jenderal polisi bintang dua itu.

BACA JUGA: Satgas Kasus Novel Berakhir, Ini Komentar Kapolri Tito Karnavian

Sejak Juni lalu, tim pencari fakta dari kepolisian memeriksa Novel di gedung KPK. Dalam pemeriksaan itu, tim yang terdiri atas penyidik dan penyelidik Mabes Polri serta beberapa tokoh sipil tersebut menggali keterangan Novel terkait dugaan keterlibatan oknum Polri dalam kasus penyerangan air keras 11 April 2017 lalu.

Seluruh hasil temuan itu telah disampaikan TGPF kepada Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian pada Selasa, 9 Juli 2019. Laporan itu terdiri dari kurang lebih 170 halaman dengan lampiran 1500 halaman. (Knu)

BACA JUGA: Kapolda Metro Akui Kesulitan Ungkap Dalang Penyerangan Novel Baswedan



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH