Polri: Istri dan Anak Terduga Teroris di Sibolga Tewas Meledakkan Diri Kondisi di rumah yang diduga ada bom yang meledak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Siboga, Selasa (12/3). (Antara Sumut/Ist)

MerahPutih.com - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mochammad Iqbal mengatakan menyebut istri dari teroris Husain di Sibolga meledakkan diri pukul 02.00 dini hari tadi.

"Saat ini tim sedang lakukan sterilisasi , olah TKP dan evakuasi terduga pelaku peledakan (istri dan anak)," kata Iqbal di Jakarta, Rabu (13/3).

Iqbal melanjutkan, saat ini tim masih menunggu tim labfor dan inafis ke lokasi.

"Lokasi masih diamankan belum bisa masuk karena diduga masih ada sisa bom yang dapat melukai petugas. Sterilisasi masih dilaksanakan," papar Iqbal.

Polisi mengamankan lokasi penangkapan terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara. Foto: ANTARA

Penangkapannya merupakan pengembangan dari pengungkapan kasus terorisme di Lampung.

Sebelumnya, Satgas Anti Terorisme dan Radikalisme dan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga pelaku teroris, Ro alias Ps (23) di Lampung, Sabtu (9/3).

Ro disebut akan menjalankan aksi teror di kantor kepolisian di Jakarta. Dalam penangkapannya, polisi juga menyita sejumlah benda yang dicurigai.

Abu Hamzah merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan kelompok terorisme ISIS.

"Pelaku Jaringan JAD yang berafiliasi dengan ISIS," kata Iqbal.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror melakukan penggerebekan di rumah terduga teroris di Kota Sibolga. Sempat terdengar ledakan bom di lokasi kejadian. Pascaledakan petugas kepolisian langsung mensterilkan lokasi. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH