Headline

Polri dan Interpol Lakukan Penyidikan Bersama Kasus Mutilasi WNI di Malaysia

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 15 Februari 2019
Polri dan Interpol Lakukan Penyidikan Bersama Kasus Mutilasi WNI di Malaysia
Irjen M Iqbal.saat menjabat sebagai Kapolresta Surabaya (MP/Budi Lentera)

Merahputih.com - Polri berkoordinasi dengan Komisi Polisi Kriminalitas Internasional (Interpol) mengusut kasus mutilasi yang melibatkan seorang warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang juga bos tekstil bernama Ujang Nuryanto (37) yang tewas karena menjadi korban mutilasi di Malaysia.

"Sudah confirm WNI. Saat ini kita lewat interpol melakukan upaya penyidikan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal di Masjid Al-Amman Mapolda Jawa Barat Kota Bandung, Jumat (15/2).

Polri sudah mendapat konfirmasi bahwa dua korban mutilasi di Malaysia adalah WNI. Melalui Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter), Polri dengan Interpol sedang menempuh upaya penyidikan.

Selain itu, ia mengatakan Polri juga sudah melakukan koordinasi dengan Polis Diraja Malaysia (PDRM) melalui proses Police to Police terkait kasus ini. "Juga ada dari polisi kita, jadi sangat koordinatif," katanya.

Sementara itu, terkait sosok Ai Munawaroh (30) salah satu WNI yang diduga menjadi korban mutilasi di Malaysia merupakan warga Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Mutilasi
Ilustrasi mutilasi. Foto: NET

Iqbal mengatakan sosok perempuan tersebut diduga masih ada hubungannya dengan Ujang Nuryanto. "Ada hubungan lah, ada konek. Ini kan jangan sampai dibuka, ini (masih) upaya-upaya penyidikan," jelas Iqbal dikutip Antara.

Ujang Nuryanto diketahui adalah WNI asal Kampung Ciodeng, Kelurahan Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ujang Nuryanto berangkat ke Malaysia pada 17 Januari 2019, namun sejak tanggal 22 Januari 2019 keluarga korban mengaku kehilangan kontak.

Keluarga menerima informasi tentang dugaan Ujang Nuryanto dibunuh mutilasi pada 26 Januari 2019 setelah Kepolisian Malaysia mengumumkan ditemukannya sesosok mayat yang telah dimutilasi di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia. (*)

#Malaysia #Mutilasi
Bagikan
Bagikan