Polri Dalami Kaitan Salah Satu Terduga Teroris dengan Aliran Dana Rekening FPI

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 04 Februari 2021
Polri Dalami Kaitan Salah Satu Terduga Teroris dengan Aliran Dana Rekening FPI
Petugas Densus 88 membawa terduga teroris dari Lampung setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (16/12). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

MerahPutih.com - Mabes Polri menegaskan warga negara Inggris, Tazneen Miriam Sailar merupakan istri salah satu anggota jaringan teroris Jamaah Islamiah, Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad yang tewas pada 2014 di Suriah.

"Ia adalah istri dari seorang warga negara Indonesia atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad,” kata Kabag Penum Polri, Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri Rabu (3/2/)

Baca Juga

92 Rekening Milik FPI Diduga untuk Aksi Terorisme? Ini Jawaban Polri

Lebih lanjut, Ramadhan menyatakan polisi akan mendalami apakah ada keterkaitan antara Abu Ahmad dan istrinya dengan aliran dana rekening Front Pembela Islam (FPI).

"Ada kaitannya dengan istri dari seorang anggota teroris tadi, itu salah satunya ya," tegasnya.

Ilustrasi - Anggota Densus 88. ANTARA/HO
Ilustrasi - Anggota Densus 88. ANTARA/HO

Ramadhan menuturkan hingga saat ini Densus 88 Antiteror Polri masih mendalami ada atau tidaknya keterlibatan Tazneen Miriam Sailar dalam kegiatan kelompok teroris.

"Sementara peran dari istri saudara Asep Ahmad Setiawan masih didalami penyidik Densus 88," tandasnya.

Tazneen Miriam Sailar saat ini diperiksa pihak Imigrasi. Perempuan yang masuk daftar terduga teroris itu pun akan segera dideportasi.

Tazneen tidak memiliki izin tinggal di Indonesia. Dilihat dari situs PPATK dalam Daftar Terduga Teroris dan Organisasi Teroris, paspor Tazneen hanya berlaku sampai 18 Januari 2018. (Knu)

Baca Juga

Polisi Gelar Perkara Terkait Hasil Pemeriksaan 92 Rekening FPI

#Teroris #Mabes Polri
Bagikan
Bagikan