Polri Berkantor di IKN Nusantara Secara Bertahap Mulai 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 20 Juni 2022
Polri Berkantor di IKN Nusantara Secara Bertahap Mulai 2024
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/aa.

MerahPutih.com - Polri tengah mempersiapkan diri secara bertahap untuk berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

"Tahun ini masih penggodokan semua, pengusulan semuanya. Tahun depan kan sudah harus dipersiapkan karena tahun 2024 diharapkan secara bertahap kita sudah mulai berkantor di IKN," jelas Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Minggu (19/6).

Baca Juga

Amankan Kawasan IKN, Polri Bentuk Polsek Hingga Satuan Brimob

Dedi mengatakan, proses pengajuan termasuk pembentukan polres dan polsek di IKN yang akan mulai didirikan tahun depan. Selain itu, penguatan juga melibatkan organisasi Brimob.

"Untuk konsep pembentukan polres khusus IKN ini sedang diajukan. Termasuk Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) dalam beberapa waktu lalu sudah mengukuhkan penguatan organisasi Brimob," tuturnya.

Baca Juga

Wakapolri Minta Kepala Daerah Waspada Naiknya Kasus COVID-19 dan PMK


Dedi menegaskan, seluruh kesiapan dari internal Polri tersebut dilakukan untuk memastikan terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di IKN.

“Nanti akan dipimpin oleh Pati Bintang 1 dalam rangka untuk mengamankan penguatan IKN, agar IKN betul-betul sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan pemerintah," tutup Dedi.

Saat ini wilayah IKN masih dalam yuridiksi atau kewenangan Polsek Semoi dan Sepaku di bawah Polres Penajam Paser Utara. (Knu)

Baca Juga

Polri Siapkan Operasi Mantap Brata Amankan Pemilu 2024

#Mabes Polri #IKN Nusantara #Kalimantan Timur
Bagikan
Bagikan