Wakapolri Janji Bakal Tindaklanjuti Video Victor Laiskodat Wakapolri Komjen (Pol) Syafruddin. (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Polri bakal meneliti lebih dalam mengenai perkara ujaran kebencian yang diduga dilakukan oleh Politisi Partai Nasdem Victor B Laiskodat.

Hal tersebut, menyusul pernyataan Victor dalam pidatonya beberapa waktu lalu yang menyebut Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat Pro khilafah dan intoleran.

"Namanya laporan kita akan telaah bersama, kita lihat dulu tentang apa progresnya dan sebagainya, kita akan teliti lebih mendalam dulu ya," kata Wakapolri Komjen (Pol) Syafruddin di Kavling DPRD, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8).

Syafruddin mengaku sudah melihat video tersebut. Namun, ia enggan berasumsi mengenai persoalan yang membelit Ketua Fraksi Nasdem DPR itu. Menurut dia, Forensik Mabes Polri yang akan menganalisa pelaporan tersebut.

"Oh sudah, saya sudah nonton (pidato Victor). Jangan berpersepsi, saya tidak mau berpesepsi," ucapnya.

"Laboratorium forensik nanti yang akan meneliti itu dan penyidik nanti ya, itu kan ahlinya penyidik, dan tentu tim ahli nanti yang menyelidiki itu semua," tambahnya.

Sebelumnya, Kader Partai Gerindra Iwan Sumule dan Wesekjen DPP PAN Surya Imam Wahyudi (kiri) melaporkan Ketua Fraksi NasDem DPR RI Viktor Bungtilu Laiskodat ke Bareskrim Polri di Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/8).

Pelaporan ini berkaitan beredarnya video pidato Viktor Bungtilu Laiskodat di Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebutkan ada empat partai diantara Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN yang mendukung adanya khilafah. (Pon)

Baca juga berita terkait berikut ini: Tuding Parpol Pro-Khilafah, Ketua MUI: Pak Victor Laiskodat Maksudnya Apa?



Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH