Polresta Jambi Kawal Karnaval Takbiran

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 24 Juni 2017
Polresta Jambi Kawal Karnaval Takbiran
Para peserta pawai malam takbiran. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Ratusan personel Polresta dan Dinas Perhubungan Kota Jambi mengawal pelaksanaan Karnaval Takbiran 2017 yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat, Sabtu (24/6) malam.

Kapolresta Jambi, AKBP Fauzi Dalimunthe mengatakan bahwa untuk memperlancar pelaksanaan malam takbiran keliling, para personel kedua instansi ditempatkan di setiap jalan utama yang dilalui oleh ratusan mobil peserta karnaval mulai dari depan kantor hingga rumah dinas wali kota yang berjarak lebih kurang 10 km.

"Penempatan personel kepolisian lalu lintas untuk membantu agar jalur lalu lintas dan pelaksaan karnaval takbiran bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas khususnya di jalan protokol," katanya.

Kepolisian juga mengimbau para peserta malam takbiran keliling itu menjaga keamanan dan kelancaran jalur lalu lintas.

Karnaval Takbir Keliling dikemas dengan berbagai kendaraan hias dari seluruh masjid, kelurahan, instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat umum.

Selain itu, kegiatan Karnaval Takbir Keliling ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan di mana-mana dan potensi kecelakaan lalu lintas akibat konsentrasi masyarakat di berbagai wilayah dalam Kota Jambi dan pihak Pemerintan Kota sudah berkoordinasi dengan Polresta Jambi dan TNI yang turut membantu mengawal pelaksanaan malam tabiran tersebut.

Sumber: ANTARA

#Takbiran Keliling #Jambi
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan