Polresta Cirebon Bagikan 2,5 Ton Beras dan 500 Liter Minyak Goreng

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 09 September 2022
 Polresta Cirebon Bagikan 2,5 Ton Beras dan 500 Liter Minyak Goreng
Pemberian bantuan oleh Polresta Cirebon. (Foto: MP/ Mauritz)

MerahPutih.com - Polresta Cirebon menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga BBM, Kamis (8/9). Bantuan sosial diberikan kepada sopir angkot, ojek pangkalan, sopir bus, PKL, dan lainnya.

Polisi membagikan lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng kemasan. Para petugas turut membagikan bantuan sosial kepada para nelayan di kawasan pesisir Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, termasuk nelayan yang sedang mencari ikan di laut menggunakan kapal patroli Satpolair Polresta Cirebon.

Baca Juga:

Selain BLT BBM, Berbagai Bantuan Sosial Cair Sampai Akhir Tahun 2022

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, anggotanya disebar ke seluruh wilayah Kabupaten Cirebon untuk mendistribusikan bantuan sosial yang jumlahnya mencapai 500 paket.

"Pemberian bantuan sosial ini sebagai salah satu bentuk kepekaan dan kepedulian sosial Polresta Cirebon terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM sebagaimana telah diumumkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu," ujar Arif.

Ia mengatakan, sebanyak 2,5 ton beras dan 500 liter minyak goreng kemasan disiapkan dalam pendistribusian bantuan sosial. Para petugas menyambangi permukiman warga untuk memberikannya secara door to door masyarakat.

Dalam pembagian bantuan sosial ini, Tim Sat Binmas membagikan pada pengemudi ojeg pangkalan, tim Polwan membagikan pada emak-emak dan para pedagang kaki lima (PKL).

Lalu tim Sat Lantas pada komunitas supir Bus dan sopir angkot. Sat Samapta pada masyarakat umum dan tim Satpol Air pada komunitas nelayan. (Mauritz/ Jawa Barat).

Baca Juga:

Pemprov DKI Tengah Menggodok Formula Bansos Dampak dari Naiknya Harga BBM

#Bantuan Sosial #Dana Bansos
Bagikan
Bagikan