Polres Tangsel Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Dua WNA

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 18 Maret 2021
Polres Tangsel Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Dua WNA
Polres Tangsel Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Dua WNA (Ist)

Merahputih.com - Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imannudin memimpin rekonstruksi kasus pembunuhan pasangan suami istri WNA Jerman, Kurt Emil Nonenmacher (85) dan istrinya, Naomi S (53) di Perumahan Giri Loka 2 BSD Tangerang Selatan, Kamis (18/3). Kuasa hukum korban, Natalia Rusli dari Master Trust Lawfirm dan kelurga korban ikut menyaksikan rekonstruksi tersebut.

"Pelaksanaan rekon sudah selesai, jumlah adegan ada 32 setelah kita lakukan rekonstruksi ada tambahan 5 adegan," ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya kepada awak di lokasi, Kamis (18/3).

Baca Juga

Luncurkan JakOne Artri, Bank DKI Bantu Masyarakat Tambah Penghasilan dari Sampah

2 adegan pertama dilakukan di depan gerbang komplek. Adapun sisanya dilakukan di lokasi kejadian. Sementara 1 adegan terakhir dilakukan di gerbang komplek ketika pelaku mengambil SIM C.

Sementara, Kuasa hukum korban, Natalia Rusli menyatakan latar belakang kasus pembunuhan terjadi motifnya sakit hati. "Tapi setelah kita telusuri dari para tetangga, ternyata korban itu sepasang suami-istri yang cukup friendly ke tetangga," ujar Natalia.

Keluarga korban masih belum bisa menerima kejadian yang menimpa kedua korban. Keluarga korban masih sangat terpukul. "Keadilan pasti akan ditegakkan, khususnya untuk keamanan WNA di Indonesia," jelas dia.

Polres Tangsel Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Dua WNA (Ist)

Natalia akan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban untuk merampungkan masalah dokumen. Karena, kedua korban tidak memiliki anak di Indonesia. "Mr Kurt yang menjadi korban punya anak lelaki di Jerman," papar Natalia.

Natalia menyebut Mr Kurt merupakan seorang eks patriot di Indonesia yang bekerja di perusaahn asing yang bergerak di bidang telekomunikasi. "Adapun ibu Naomi adalah seorang IRT jual baju-baju dan kebutuhan rumah tangga lain," jelas dia.

Baca Juga:

42 Persen Tenaga Kesehatan DKI Sudah Divaksin COVID-19

Sementara, kedua korban sudah dikebumikan di TPU Buni Ayu Balaraja, Tangerang, Banten. Pemakaman kedua jenazah dilakukan secara berdampingian. (Ayu)

#Prarekonstruksi
Bagikan
Bagikan