Polres Sukabumi Selidiki Keracunan Massal Usai Makan Sate di Cicurug

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 02 September 2017
Polres Sukabumi Selidiki Keracunan Massal Usai Makan Sate di Cicurug
ilustrasi korban keracunan massal. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

MerahPutih.com - Kasus 36 warga di Kampung Pasirangin, Kecamatan Cicurug, Sukabumi yang keracunan usai makan sate daging kurban ditangani Polres Sukabumi. Kasus keracunan massal warga usai berpesta sate kambing di Kampung Pasirangin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat telah menjadi perhatian pemerintah setempat.

"Petugas sudah ke lokasi, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug untuk mengambil sampel makanan dan sudah memintai keterangan dari beberapa saksi termasuk korban," kata Kapolres Sukabumi AKBP M. Syahduddi saat menjenguk korban keracunan sate kambing di Sukabumi, Sabtu (2/9).

Menurut dia, dugaan awal keracunan itu usai puluhan warga menyantap sate kambing kurban, Jumat (1/9) malam. Namun, warga mulai merasakan gejalanya, seperti muntah, pusing, lemas, hingga buang air, pada hari Sabtu.

Untuk memastikan penyebab keracunan tersebut, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium.

"Tim masih di lokasi untuk melakukan pendataan," kata Syahduddi.

Sesuai dengan data Dinkes Kabupaten Sukabumi dan Unit Pelayanan Teknis Daerah Puskesmas Cicurug hingga pukul 22.00 WIB, jumlah warga yang mengalami keracunan mencapai 36 orang, tujuh orang di antaranya dirujuk ke RS Betha Medicare Cicurug dan 29 korban dirawat di Puskesmas Cicurug. (*)

Sumber: ANTARA

#Keracunan #Hewan Kurban
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan