Polres Jakpus Kejar Penyerang Mobil Berisi Ibu dan Bayi di Menteng Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto. Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Kasus penyerangan yang melibatkan sejumlah pemuda terhadap mobil berpenumpang ibu dan bayinya di Menteng masih gelap.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto mengklaim, telah mengidentifikasi pelaku penyerangan terhadap sebuah mobil di kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada Selasa (8/9) itu.

"Pihak mobil yang merusak ini sudah kita deteksi dan sudah ada gambaran dari kita dan kita sedang melakukan pengejaran terhadap orang tersebut mudah mudahan ada hasil yang kita temukan," kata Heru kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/9).

Baca Juga

Gegara Senggolan, Sekelompok Pemuda Rusak Mobil Berisi Ibu dan Bayi di Menteng

Sejauh ini, berdasarkan video yang beredar, jumlah pelaku yang melakukan pengerusakan sebanyak dua orang. Kini, polisi masih fokus mengejar pelaku tersebut.

Heru menyebut insiden yang berawal dari senggolan antar mobil hingga berakhir pengerusakan di lokasi kejadian telah dilaporkan ke Polsek Menteng.

Heru mengungkapkan awalnya antara mobil korban dan terduga pelaku terjadi senggolan. Akhirnya, para pelaku tidak terima hingga mengejar korban dan melakukan pengerusakan terhadap mobil korban dengan menimpuk dengan batu.

"Iya dilempar pake batu kaca depan retak dan belakang pecah," jelasnya.

Heru belum bisa berkomentar lebih jauh lagi karena pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap korban. Dalam video itu kata Heru ada dua orang yang melakukan pelemparan batu, tapi pihaknya akan mendalaminya lagi.

"Untuk korban sendiri sedang di introgasi di polsek menteng, awal kejadian dan sebagainya sedang kita periksa. Sementara dalam video itu ada dua orang tapi kita masih mencari kira kira ada berapa orang," tegas dia.

Baca Juga

Polda Metro Selidiki Tiga Anggota Polisi yang Kawal Iring-iringan Moge di Serpong

Atas insiden itu, kaca mobil bagian depan dan belakang pun pecah karena pelaku melempari batu besar. Ia pun akan memberantas aksi premanisme yang terjadi di wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

"Ditangani Polsek Menteng. Karena kejadian di tugu proklamasi," tutup dia. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH