Polres Jakpus Gelar Vaksinasi Keliling di Wilayah Rawan dan Padat Penduduk

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 07 Juli 2021
Polres Jakpus Gelar Vaksinasi Keliling di Wilayah Rawan dan Padat Penduduk
Polres Jakpus Gelar Vaksinasi Keliling di Wilayah Rawan dan Padat Penduduk (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Polres Metro Jakarta Pusat membuka Gerai Vaksinasi Keliling di wilayah padat penduduk dan memiliki tingkat kerawanan tinggi seperti di kawasan Tanah Tinggi Johar Baru, Apartemen Green Pramuka Cempaka Putih, Kartini Sawah Besar dan Mangga Dua Selatan.

Langkah jemput bola ini dilakukan guna menjangkau masyarakat di daerah terpencil yang belum mendapatkan vaksinasi. Sebab, tingkat keinginan warga untuk vaksinasi selama ini rendah. Selama ini gerai vaksinasi statis yang ada belum mencapai target.

Baca Juga

PPKM Darurat, Anies: Tujuannya Adalah Penyelamatan

"Dari 10 gerai ternyata animo yang datang tidak sesuai yang diharapkan," kata Hengki dalam keterangan persnya di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (7/7).

Hengki juga melanjutkan, ada empat mobil Gerai Vaksinasi Keliling yang dikerahkan. "Warga akan didata terlebih dahulu kemudian prakteknya yang lama administrasi dan pendaftaran. Targetnya dari 4 ini ada seribu orang," tutur dia.

Petugas memeriksa kondisi kesehatan warga sebelum mendapat suntikan vaksin COVID-19 AstraZeneca saat vaksinasi untuk warga usia 18 tahun ke atas di GOR Pengadegan, Jakarta, Kamis (10/6/2021). ANTARA F

Dari analisa, warga yang belum vaksinasi rata-rata berada di daerah terpencil. Oleh sebab itu, pihaknya menjemput bola dengan menggelar vaksinasi keliling.

"Kami akan menyentuh slump area kami datang proaktif karena selama ini mereka tidak bisa datang. Kami deteksi dan akan dimulai hari ini," tuturnya.

Baca Juga

Satu Juta Dosis Vaksin COVID-19 Sinopharm Bakal Masuk Indonesia

Hengki menjelaskan, vaksinasi massal ini membutuhkan kerjasama dari semua pihak. "Konsep pentahelix kami harus kolaborasi, kita harus gotong royong bahu membahu," jelas Hengki. (Knu)

#COVID-19 #Kasus Covid #Test Covid 19 #Anggaran COVID #Satgas COVID-19 #PPKM #PPKM Darurat
Bagikan
Bagikan