Polres Jakarta Timur Gelar Operasi Cipta Kondisi

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Rabu, 21 Januari 2015
Polres Jakarta Timur Gelar Operasi Cipta Kondisi
Razia aparat kepolisian (Foto: Antara)
MerahPutih Nasional - Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam tatanan masyarakat, Polres Jakarta Timur akan mengadakan operasi Cipta Kondisi setiap hari Sabtu malam.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi tindakan kriminal yang terjadi ditempat-tempat ramai seperti tempat hiburan, terminal, dan jalan-jalan yang dianggap selama ini rawan tindakan kriminalitas.
 
BACA JUGA: Almarhum Gus Dur : Polisi yang Baik Cuma ada Tiga

Sri Bhayangkari, Kabid Humas Polres Jakarta Timur mengatakan, kegiatan operasi cipta kondisi ini akan rutin dilakukan oleh pihak polres karena banyaknya warga yang melapor terkait kasus kriminal di tempat umum seperti terminal atau jalanan.

"Operasi cipta kondisi ini sudah berlangsung dua minggu belakangan ini. Dimulai pada tanggal 10 dan 17 Januari 2015," katanya ketika ditemui di kantornya, Rabu (21/1).

Dari dua kali operasi yang dilakukan, hasilnya seperti yang dilaporkan oleh masyarakat bahwa memang tempat keramaian sekalipun masih tinggi tingkat kriminalitasnya. Ada banyak preman yang terjaring operasi tersebut serta ratusan barang botol miras yang sudah diamankan.

"Preman-preman yang terjaring razia ini dibawa ke Polres untuk pembinaan, diproses. Jika mereka membawa sentaja tajam akan diproses sebelum dilepaskan," lanjutnya. (fik)
 
 

Follow Twitter Kami di @MerahPutihCom

Like Juga Fanpage Kami di MerahPutihCom
 
 
BERITA LAINNYA:
 
 
#Tindakan Kriminal #Polda #Polisi #Razia Kepolisian
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan