Politisi Senior PDI Perjuangan Nazaruddin Kiemas Meninggal Dunia Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga menyampaikan kabar duka meninggalnya Nazaruddin Kiemas (Foto: gesuri.id)

MerahPutih.Com - Dunia politik Indonesia kehilangan salah satu tokoh terbaiknya Nazaruddin Kiemas. Politisi senior PDIP yang juga adik ipar Megawati Soekarnoputri ini meninggal dunia di Jakarta, Selasa (28/3).

"Pak Nazaruddin adalah politisi yang ramah dan memperhatikan semua sahabat dan kolega," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga melalui telepon genggamnya.

Nazaruddin Kiemas merupakan tokoh PDI Perjuangan meninggal dalam usia 70 tahun. Menurut Eriko, semasa hidup, Nazaruddin Kiemas termasuk sosok yang penuh semangat, ramah dan perhatian kepada sesama.

"Ini yang menjadi kenangan indah dan membuat perjuangan partai lebih baik ke depan," kata Eriko.

Sebagaimana dilansir Antara, kabar duka dari PDIP itu beredar pesan di aplikasi whatsapp, pada Selasa hari ini, yakni kabar duka yang memberitakan Nazaruddin Kiemas meninggal dunia.

Suasana duka di kediaman almarhum Nazaruddin Kiemas
Suasana duka di kediaman almarhum Nazaruddin Kiemas (Foto: Twitter Yusril Ihza Mahendra)

"Innalillahi wainnaillaihi rajjiun.

Telah berpulang ke hadirat Allah SWT.

Yang tercinta Ketua Umum Banteng Muda Indonesia.
Bpk. Ir. H. Nazarudin Kiemas.

Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, dan semoga almarhum husnul khotimah, serta mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Keterangan mengenai rumah duka dan rencana pemakaman akan disampaikan lebih lanjut.

Wassalammualaikum Wr. Wb."

Demikan pesan duka cita tersebut segera beredar pada aplikasi whatsapp.

Nazaruddin Kiemas, anggota DPR Komisi VII dari Fraksi PDI Perjuangan dan juga Ketua Umum Banteng Muda Indonesia. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Ucapan duka dan belasungkawa mengalir dari sejumlah pihak dan politisi Tanah Air, termasuk cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin.

Dalam keterangan kepada awak media Kiai Ma'ruf menilai sosok Nazaruddin Kiemas yang juga adik mendiang Taufik Kiemas ini merupakan politisi yang telah banyak untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Pak Nazaruddin, adalah politisi yang memiliki dedikasi tinggi untuk bangsa dan negara. Kita merasa kehilangan," kata KH Ma'ruf Amin, di Magelang, Selasa malam, ketika diminta tanggapannya atas meninggalnya Nazaruddin Kiemas.

Menurut Kiai Ma'ruf, Nazaruddin adalah politisi PDI Perjuangan dan menjadi anggota DPR RI dua periode.

"Pak Nazaruddin telah berbuat banyak untuk bangsa. Beliau juga rajin mengawal Pancasila dan NKRI," katanya.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Tiket MRT Disepakati Rp10.000, Anies Berterima Kasih kepada Ketua DPRD DKI Jakarta



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH