Politisi PKS Doakan Anak Sukarno Segera Insyaf dan Bertobat Politisi PKS Mardani Ali Sera saat menghadiri reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat (Foto: Twitter @MardaniAliSera)

MerahPutih.Com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mendoakan Sukmawati Soekarnoputri yang telah keliru atas pernyataanya membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno, beberapa waktu lalu.

Mardani berharap, Sukmawati bisa menyadari kesalahannya.

Baca Juga:

Pengamat Nilai Reuni 212 Sudah Enggak Ada Efeknya, Cuma 'Numpang' Eksis

"Kalau sikap saya pribadi, Bu Sukma yang harus kita doakan dan mudah-mudahan dapat menyadari (kesalahannya), " kata Mardani usai menghadiri Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Mardani Ali Sera mengungkapkan agar Sukmawati segera bertobat
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berfoto bersama para peserta Reuni 212 di Monas (Foto: Twitter @MardaniAliSera)

Anggota Komisi II DPR ini menjelaskan, ayah Sukmawati yaitu Bung Karno, selama hidupnya tidak pernah membanding-bandingkan dirinya dengan Rasulullah SAW.

"Ayahnya sendiri, Bung Karno, mengatakan manusia terbaik seluruh dunia itu Baginda Nabi Muhammad SAW. Kita doakan saja," ungkap Mardani.

Diketahui, Sukmawati Soekarnoputri kembali menjadi kontroversi usai potongan video ucapannya viral di media sosial mengenai pernyataannya yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Bung Karno.

Baca Juga:

Massa Reuni 212 Dapat Cinderamata Buku, Ini Judulnya

Dalam video itu, Sukmawati diketahui tengah berada di dalam forum diskusi bertajuk 'Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme' pada Senin 11 November 2019.

Ketika itu, Sukmawati membahas bahwa ada kaum radikal yang membandingkan Alquran dan Pancasila dalam proses rekrutmen mereka. Lalu, di tengah pembahasan itu Sukmawati pun melontarkan pertanyaan ke audiens.(Knu)

Baca Juga:

Hadiri Reuni 212 Pakai Baju Dinas, Anies Tidak Langgar Aturan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH