Politisi PDIP Sewot Pemkot Jakut Belum Pasang Foto Jokowi-Ma'ruf Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P, Ima Mahdiah. Foto: Net

MerahPutih.com - Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PDIP, Ima Mahdiah sewot dengan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara yang tak mengganti foto presiden dan wakil presiden yang baru.

Eks staf Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu pun menyebut Pemkot Jakut lalai dan tak sigap hingga foto Jokowi dan Ma'ruf belum terpasang.

Baca Juga

DPRD DKI Terancam Tak Gajian 6 Bulan

"Iya enggak ada persiapan (Pemkot Jakarta Utara)," kata Ima saat dihubungi wartawan, Selasa (22/10).

Menurut Ima, persoalan tak terpasangnya foto presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 itu harus ditindaklanjuti karena hal tersebut merupakan lambang negara.

"Kalo saya harus ditindaklanjuti segera karena itu lambang negara," jelasnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P, Ima Mahdiah
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P, Ima Mahdiah

Pemkot Jakarta Utara beralasan belum memasang foto Jokowi-Ma'ruf karena tidak punya anggaran untuk mengganti. Terlebih saat di era Ahok menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, tidak ada lagi dana anggaran tidak terduga yang bisa dialokasikan untuk keperluan penggantian foto presiden dan wakil presiden.

Baca Juga

Eks Staf Ahok Kritik Anies Lupa Proyek Naturalisasi Sungai

Menanggapi hal itu, Ima bakal melakukan pengecekan apakah anggaran untuk alokasikan penggantian foto itu benar tidak ada.

"Saya mau cek anggarannya mereka masa kemarin enggak punya anggaran, seharusnya tahu, tahun ini kan kita ada perhelatan pemilu sampai pilpres, masa enggak disiapin," jelasnya.

Sementara itu, Wali kota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko menegaskan hari ini foto Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf sudah terpasang di ruang kerjanya.

"Iya sudah terpasang. Nanti saya fotoin ruangan kerja saya," kata Sigit.

Baca Juga

DPRD DKI Ingin Dilibatkan Dalam Pemilihan Jabatan Wali Kota dan Direksi BUMD

Ketika ditanya apakah benar foto presiden dan wakil presiden yang baru belum terpasang di kantornya. Ia tak mengetahuinya karena ia tengah ada menghadiri rapat pimpinan (rapim) di Pemprov DKI Jakarta.

"Saya gak tahu, kemaren saya posisi sedang rapim," ungkap Sigit. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH