Politisi PDIP Nilai Pemerintah Gagap Hadapi Pandemi COVID-19 Ilustrasi COVID-19 (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pemerintah dinilai gagap dalam menghadapi pandemi COVID-19. Sebab, pandemi ini membuka kotak pandora jika belum disiapkannya penanganan dalam situasi darurat selain itu, pemerintah belum mampu mengimplementasikan manajemen penanganan dalam situasi darurat.

"Kita hanya mengenal kata disaster managemen, penanganan dalam situasi darurat, tapi implementasinya gagal kita dalam menerapkan itu," ujar Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu.

Anggota Komisi III DPR ini menyontohkan, ketika terjadi bencana di satu daerah, ada ketidaksiapan pemerintah pusat dan daerah, sehingga rakyat yang menjadi korbannya. Salah satu penyebab kegagalannnya yakni karena banyak data yang tidak akurat ketika terjadi bencana.

Baca Juga:

Penyuap Bupati Kutai Timur Digeladang ke Jakarta

"Karena persoalan ini, kita memang tidak siap. Tata kelola pemerintahan kita, bukan hanya saat ini. Ini puncak dari seluruh persoalan yang memang kita gagap dalam menangani itu," ujarnya.

Masinton menganggap wajar jika Presiden Joko Widodo marah ketika jajaran menterinya tidak bekerja dengan baik dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Kemarahan itu bagi saya wajar, wajar itu karena semua pemimpin, presiden, sebagai kepala pemerintahan melakukan hal yang sama yaitu mengingatkan para anggota kabinetnya bukan hanya di Indonesia saya rasa, tapi di berbagai negara melakukan hal yang sama," tutup Masinton. (Pon)

Baca Juga:

BNN Tetap Ingin Diskotek Golden Crown Ditutup


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH