Politisi PDIP Harap KBM Jaga Ideologi Bangsa Anggota Komisi VI DPR Eriko Sotarduga (kanan) dalam acara halal bihalal KBM. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Komunitas Banteng Muda (KBM) menggelar halal bihalal di markasnya Jalan Penjernihan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (19/7).

Dalam agenda silaturahmi itu, terpantau sejumlah Anggota DPR RI hadir seperti Arteria Dahlan, Charles Honoris, dan Eriko Sotarduga.

Anggota komisi VI DPR RI Eriko Sotarduga berpesan kepada anak muda KBM untuk terus merawat kebersamaan dan terus mengembangkan kreatifitas dalam membangun bangsa seperti yang termanifestasi dalam spirit Trijiwa KBM, yaitu Kemanusian, Kreatifitas, dan Kebaikan.

"Melalui halal bihalal kebersamaan dan silaturahmi harus terus dijaga dan dirawat, KBM selaku wadah anak muda harus terus melestarikan budaya yang hanya ada di Indonesia ini," katanya di Gedung KBM, Rabu (19/7).

Eriko juga mengatakan, selaku orang yang cukup senior, ia akan membuka pintu selebar-lebarnya bagi anak muda untuk bertukar pikiran dengannya.

"Silakan, yang muda yang mau bertukar pikiran dengan saya, saya terima dengan senang hati," tambahnya.

Sementara itu, Arteria Dahlan yang juga merupakan anggota DPR RI Fraksi PDIP, lebih menyoroti agar anak mudah berperan dalam merawat ideologi bangsa.

"Pancasila sebagai dasar negara harus dirawat dan dijaga tidak boleh ada yang merongrong, Bhineka Tunggal Ika sebagai identitas, tugas kita untuk terus melestarikan," katanya.

Arteria juga sempat menyinggung soal penerbitan Perppu Ormas. Ia berpendapat Perppu yang sedang menjadi fokus pembahasan komisinya itu tidak perlu disalahpahami.

Ia meyakinkan bahwa Perppu tersebut bertujuan untuk menjaga ideologi bangsa dan bukan sebagai alat untuk kesewenangan pemerintah. (Fdi)

Baca berita terkait Komunitas Banteng Muda lainnya di: Lintas Ormas Dan Anggota DPR Hadiri Halal Bihalal KBM



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE