Politisi PDI Perjuangan Tuding Anies Berada di Balik Aksi Massa 212 Geruduk DPRD DKI Jakarta Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Politisi PDI Perjuangan Gembong Warsono menduga ada peran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam aksi massa 212 dan FPI yang menggeruduk DPRD DKI terkait desakan pelepasan saham bir.

Dugaan tersebut menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI ini merupakan buntut dari pernyataan Anies bahwa suratnya perihal penjualan saham bir di PT Delta Djakarta belum mendapat tanggapan dari Ketua DPRD DKI, Prasetyo Marsudi.

Gara-gara surat Anies diabaikan, massa 212 dan FPI mendemo DPRD sehingga hal itu dianggap sebagai bentuk adu domba oleh Pemprov DKI terhadap anggota legislatif dengan rakyat Jakarta.

Massa 212 dan FPI kepung kantor DPRD DKI Jakarta
Aksi massa 212 dan FPI desak penjualan saham bir di Gedung DPRD DKI Jakarta, Juamt (8/3) (MP/Asropih)

"Ini kan persoalannya Pak Gubernur yang bikin. Gubernur (Anies) yang menyampaikan ke publik bahwa DPRD tidak setuju (jual saham bir, red). Ketidak setujuan itu kemudian diadukan ke rakyat, " kata Gembong saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (8/3).

Ia juga menegaskan, bahwa DPRD DKI dan Fraksi PDIP tidak menghalang orang nomor satu di Jakarta itu melepas saham bir. Hanya saja, lanjut dia, anggota dewan meminta kajian dahulu kepada Anies terkait penjualan aset minuman alkohol itu.

"Ini kan asetnya warga DKI ketika asetnya warga DKI DPRD sebagai wakil rakyat perlu melihat kajiannya seperti apa kan gitu, Kita itu minta kajian ke gubernur, kasih dong," tuturnya.

Ia pun mengaku janggal kenapa Pemprov DKI Jakarta kekeh untuk menjual saham bir di PT Delta Djakarta. Padahal PT Delta itu merukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sehat.

"Supaya tidak ada tanda tanya ya tolong berikan kajian kan gitu. Jangan belum apa-apa dihadapkan DPRD dengan rakyat kan gitu," pungkas Gembong Warsono.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Timses Kiai Ma'ruf Ajak Warga Aceh Bantu Perangi Hoaks

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH