Politisi Nasdem Sebut Jokowi Naikan Gaji PNS agar Kinerja Semakin Baik Politisi Partai Nasdem Donny Imam Priambodo(Foto: priambodo.id)

MerahPutih.Com - Politisi Partai Nasdem Donny Imam Priambodo mendukung penuh langkah Presiden Jokowi yang akan menaikan gaji dan uang pensiun bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta anggota TNI, Polri, serta para pensiunan, pada April 2019 mendatang.

"Jadi begini pemerintah Jokowi-JK ini sejak memerintah kan baru sekarang ini menaikkan gaji PNS, dan kenaikan 5 persen gaji pokok, menurut saya wajar saja, dengan harapan kinerja meningkat, khususnya pelayanan pada masyarakat," kata Donny kepada wartawan, Senin, (11/3).

Menurut anggota Komisi XI DPR ini, kebijakan tersebut tidak akan membebani Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Mengenai apakah tidak membebani APBN, namanya belanja negara itu beban APBN, tidak naikpun itu juga beban APBN, tetapi yang paling penting adalah 'how to manage the risk'," jelas Donny.

Presiden Jokowi umumkan kenaikan gaji PNS dan Pensiunan
Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden dan sejumlah menteri mengumumkan THR dan gaji ke-13, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Dengan demikian, kata calon anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah III ini, jika semua ada di dalam koridor UU APBN tidak akan menjadi masalah.

"Semua kan sudah diperhitungkan. Dan UU APBN itu sudah dibahas bersama DPR tentunya," tandas Donny.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjanjikan realisasi kenaikan gaji dan uang pensiun bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta anggota TNI, Polri, serta para pensiunan, pada April 2019 mendatang.

Jika terlaksana, ini untuk pertama kalinya Jokowi menaikkan gaji para abdi negara itu. Janji realisasi kenaikan gaji dan uang pensiun mulai April mendatang, disampaikan Jokowi saat meresmikan Tol Bakauheni- Terbanggi Besar, Jumat (8/3) lalu.

“Ini PP-nya baru disiapkan. Saya kira ini Maret ini akan selesai, sehingga awal april nanti sudah bisa diberikan kenaikan itu kepada Bapak Ibu sekalian. Dirapel plus gaji 13 dan 14, tapi bulan berikutnya menjelang lebaran,” kata Jokowi di Natar, Kabupaten Lampung Selatan.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Fadli Zon dan Neno Warisman Kompak Mangkir dari Panggilan Bawaslu Terkait Aksi Munajat 212

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH