Politisi Nasdem: Imlek Nasional Virtual Tak Kurangi Suasana Kegembiraan Warga Tionghoa

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 17 Februari 2021
Politisi Nasdem: Imlek Nasional Virtual Tak Kurangi Suasana Kegembiraan Warga Tionghoa
Anggota Fraksi Nasdem DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter. (Foto: MP/Instagram @jupiter.se)

MerahPutih.com - Imlek Nasional (Imleknas) tahun 2021 ini berbeda dengan sebelumnya karena diadakan secara virtual pada Sabtu (20/2). Biasanya, Imleknas digelar secara meriah dan sebagai ajang silahturahmi warga Tionghoa.

Meski beda dari tahun lalu, anggota Fraksi Nasdem DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter mengatakan, bahwasannya perayaan Imlek dengan virtual tidak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga yang diberikan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Di masa pandemi perayaan Imlek tidak mengurangi suasana kegembiraan masyarakat," kata Jupiter saat dikonfirmasi Merahputih.com, Rabu (17/2).

Baca Juga:

Imlek Nasional 2021 Akan Dihadiri Presiden Jokowi

Walaupun Imlek Nasional tidak dilakukan semeriah tahun sebelumnya, ia mengajak seluruh warga Tionghoa untuk tetap dapat merasakan suka cita bersama keluarga.

"Masyarakat Indonesia senantiansa dilimpahi keberkahan, kemakmuran, dan keharmonisan dalam keberagaman," tuturnya.

Di momentum Imlek ini, Jupiter mengaku selalu berdoa kepada sang pencipta semoga di tengah wabah COVID-19 ini masyarakat Indonesia bisa lebih sejahtera.

Penampilan drama musikal pada Perayaan Imlek Nasional tahun 2020, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis, (30/1/2020). (Foto: MP/Rizki Fitrianto)
Penampilan drama musikal pada Perayaan Imlek Nasional tahun 2020, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis, (30/1/2020). (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Kemudian, anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta ini juga memanjatkan doa agar pandemi virus corona di tanah air, bahkan dunia, dapat segera hilang. Agar kehidupan manusia kembali normal seperti sedia kala dan tak was-was saat beraktivitas.

Ia juga berharap kepada seluruh warga keturunan Tionghoa bisa merasakan kemeriahan Tahun Baru Imlek 2572 ini meski pandemi COVID-19 masih berlangsung.

"Perayaan Imlek merupakan wujud makna dari rasa syukur, atas rezeki yang telah diberikan oleh Sang Maha Pencipta," ungkapnya.

"Saya menyampaikan selamat Imlek 2572 semoga di Tahun Kerbau ini semua pihak tetap berada dalam semangat persatuan," sambungnya.

Baca Juga:

Imleknas 2021 Digelar Virtual, PKB: Bisa Jadi Contoh yang Baik

Adapun kegiatan Imlek Nasional 2021 digelar secara virtual pada Sabtu (20/2) mendatang pada pukul 09.00 WIB. Dikabarkan Presiden Jokowi akan hadir dalam Imleknas ini.

Masyarakat berkesempatan mengikuti Imleknas 2021 melalui penayangan langsung secara daring di Kompas TV, Daai TV, serta akun Youtube Imlek Nasional. (Asp)

Baca Juga:

Wisatawan "Serbu" Pantai Selatan Yogyakarta Selama Libur Imlek 2021

#DPRD DKI Jakarta #Imlek
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan