Politikus PKS Berharap Ahok Insaf Setelah Bebas Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil buka suara menanggapi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan menghirup udara bebas dalam waktu dekat.

Anggota Komisi III DPR ini berharap, setelah menjalani hukuman Ahok insaf dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang pernah diperbuat.

"Mudah-mudahan saja apa yang dialami dan dijalani akan memberikan keinsafan diri. Kemudian Ahok bisa menjadi kembali manusia yang bertobat," kata Nasir saat ditemui di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (7/1)

Nasir berharap Ahok bisa mengubah sikap. Pasalnya, terpidana kasus penistaan agama itu kerap melontarkan pernyataan kontroversial yang menyinggung sejumlah pihak.

"Tak ulangi lagi kebiasaan-kebiasaannya mengucapkan hal spontan, yang dikhawatirkan mengganggu kehidupan beragama," ujar Nasir.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

"Tidak lagi kemudian merespons hal-hal yang bukan kapasitasnya dalam bicara," sambung politisi partai dakwah tersebut.

Seperti diketahui, Ahok divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan dakwaan Pasal 156 huruf a KUHP tentang penodaan agama. Ia dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019.

Tetapi, mantan Bupati Belitung Timur itu bisa lebih cepat bebas pada 20 Januari 2019 asalkan Ahok mengajukan remisi dan mengambil cuti tahanan menjelang bebas. (Pon)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH