Politikus PDIP Bentak Prof Emil Salim, Sujiwo Tejo Sarankan Megawati Minta Maaf Anggota Komisi III, Arteria Dahlan. (Foto/Instagram @arteriadahlan)

MerahPutih.com - Perilaku politikus PDIP Arteria Dahlan yang membentak Profesor Emil Salim dalam program Mata Najwa bertajuk “Ragu-Ragu Perppu”, Rabu (9/10) malam menuai kecaman.

Pada acara tersebut, Arteria terlihat membentak Emil Salim ketika sedang memberikan penjelasan terkait Perppu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga

Reaksi Arteria Dahlan Usai Dilaporkan ke MKD

Awalnya, mantan Menteri Lingkungan Hidup itu menjabarkan dengan santai persoalan korupsi di Indonesia. Namun, Arteria langsung memotong ucapan Emil Salim.

"Yang jadi persoalan itu, cara memilih itu, apa bebas dari korupsi,” ujar Emil.

“Ya iyalah,” cerocos Arteria.

Mendapatkan serangan, Emil mencoba menguraikan maksud dari pernyataannya tersebut.

“Ada buku bung. Ada laporan demokrasi korupsi,” kata Emil yang kembali disanggah Arteria.

Baca Juga

Politisi PDIP Harap Calon Menteri Jokowi-Ma'ruf Lebih Berwarna

“Eh jangan. Prof (tadi) nanya saya terpilih bebas korupsi apa nggak, saya yakin,” ujar mantan anggota Komisi III DPR itu kesal

“Anda jadi menteri karena proses politik di DPR pak, jangan anda singgung-singgung DPR seperti itu. Kasih contoh pak ke yang generasi muda kita dengan baik,” imbuh kader PDIP itu lagi.

Menanggapi aksi Arteria Dahlan, budayawan Sudjiwo Tejo mendesak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk segera meminta maaf atas tindakan kadernya tersebut.

Baca Juga

Koalisi Prabowo-Sandi Masuk Kabinet, PDIP: Pak Jokowi Orangnya Pintar

Selain itu, ia juga mengusulkan kepada Mega agar Arteria diberikan gelar “BAPAK BUDI PEKERTI INDONESIA”


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH