Politikus Gerindra Minta Hacker yang Retas Akun Instagramnya Ditangkap Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade (MP/Ponco)

Merahputih.com - Politikus partai Gerindra, Andre Rosiade berharap polisi segera melakukan proses hukum terhadap peretas akun instagram miliknya.

"Harapan kita tentu pelaku-pelaku yang tidak bertanggung jawab, para hacker yang tidak bertangung jawab bisa diproses hukum," kata Andre dalam keterangannya, Rabu (10/7).

Andre ke Mapolda Metro Jaya untuk membuat laporan ke polisi buntut akun instagram pribadinya diduga diretas. Laporan itu sendiri sudah teregistrasi dengan nomor LP/4141/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 10 Juli 2019.

BACA JUGA: Akun Instagramnya Tiba-Tiba Keluar Sendiri, Politisi Gerindra Lapor Polisi

Terlapor diduga melanggar Pasal 30 ayat (3) junto 46 ayat (3) dan atau Pasal 32 ayat (1) junto Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang RI tahun 2016 tentang ITE.

Politikus Gerindra Andre Rosiade saat membuat laporan di Mapolda Metro Jaya (ist)

Dia mengaku saat hendak 'Log In' instagramnya, akunnya menolak untuk dibuka. Kemudian dia juga melihat kejanggalan yang sehingga ia yakin telah terjadi peretasan.

"Ada tambahan nama di pemberitahuannya," ujar Andre.

Kemudian, lanjutnya, dia juga dapat pemberitahuan lewat pesan singkat serta email kalau akun instagramnya sudah pindah tangan ke orang yang tidak dikenal.

BACA JUGA: Pemerintah yang Bisa Selesaikan 'Faktor X' Pemulangan Rizieq ke Indonesia

Andre mengatakan dalam membuat laporan, ia membawa bukti-bukti berupa screenshoot pesan kalau akun unstagramnya sudah pindah tangan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH