Politano Amankan Posisi Penyerang Sayap Kanan, Candreva Kian Dekati Pintu Keluar Inter Milan Matteo Politano (Zimbio)

MerahPutih.com - Musim 2018-19 berjalan baik bagi penyerang sayap berusia 25 tahun, Matteo Politano, bersama Inter Milan. Kendati baru datang dari Sassuolo di awal musim ini, Politano langsung menyegel posisi kanan serangan Nerazzurri.

Luciano Spalletti, pelatih Inter, tidak pernah ragu memainkannya sebagai penyerang sayap kanan. Hal itu bisa dilihat dari jumlah 26 penampilannya di Serie A: 21 kali sebagai starter dan lima kali dari bangku cadangan.

Politano mencetak empat gol dan memberi empat assists di Serie A. Gaya bermainnya seperti Suso di AC Milan: inverted winger (penyerang sayap yang melakukan penetrasi ke kotak penalti dari sisi sayap) dan berkaki kidal.

Matteo Politano (Zimbio)
Matteo Politano (Zimbio)

Statusnya saat ini sebagai pemain pinjaman Sassuolo, namun Inter memiliki opsi untuk membelinya pada Juni 2019. Agen Politano, Davide Lippi, menilai tidak adanya masalah bagi Inter mengaktifkan klausul tersebut.

"Matteo beradaptasi bagus dengan cepat pada level dan tekanan tim hebat seperti Inter. Kami tahu dia pemain berkualitas, jika tidak saya tidak akan bekerja membawanya ke (Kota) Milan," ucap Lippi, dilansir dari SempreInter.

"Saya pikir dia seorang pemain yang dapat dipertaruhkan Inter. Saya pikir Inter tidak akan melewatkan kemungkinan menebusnya (dari Sassuolo). Untuk kurang lebih 20 juta euro mereka dapat membelinya dari Sassuolo."

"Kami belum berbicara kepada manajemen, tapi musim ini masih panjang, namun melihat respek yang diterimanya, saya pikir tidak ada masalah ketika itu kaitannya dengan opsi untuk menebusnya," terang Lippi.

Selain mengurus Politano, Lippi juga menjadi agen bagi pemain berusia 34 tahun, Borja Valero, yang sudah bergabung dengan Inter dari tahun 2017.

"Dia (Valero) seorang pemain yang saya bantu datangkan ke Inter. Saya ingin mengklarifikasi bahwa dia bukan klien langsung saya. Dia penting di dalam dan luar lapangan pertandingan, dan dalam beberapa tahun terakhir dia selalu membuat kontribusi dari segi kualitas dan pengalaman," imbuh Lippi.

Andai Inter memilih mengaktifkan klausul pembelian Politano, maka itu akan menjadi kabar buruk bagi Antonio Candreva. Pemain berusia 32 tahun itu semakin dekat dengan pintu keluar Inter karena jarang bermain musim ini.

Candreva bermain pada posisi Politano saat ini. Tipe bermainnya berbeda. Eks pemain Lazio cenderung bertipe pemain sayap murni dengan kemampuannya melepaskan umpan silang, melepaskan tendangan jarak jauh, dan bisa mengeksekusi bola mati.

"Niat Candreva di awal musim adalah bertahan di musim ini dan berkontribusi untuk membantu tim sebisa mungkin. Jelas bahwa ada perubahan dinamika dalam perjalanan musim ini dan dia mendapati ruang kecil di tim pada saat ini," ucap agen Candreva, Federico Pastorello, Januari lalu.

"Dengan memikirkan situasi itu, kami berkewajiban untuk memasang antena kami, untuk melihat apakah ada kesempatan untuk dipertimbangkan bersama si pemain dan Inter," sambungnya. (bolaskor.com)

Baca Juga: Putra Legenda AC Milan Dipanggil Timnas Italia U-18


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH