Bripda Viral Kokang Senpi Bilang 'Pacar Kamu Bisa Gini' Masih Diperiksa Propam Bripda GAP. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Propam Polda Metro Jaya masih memeriksa Bripda GAP, yang membuat heboh di video berdurasi sekitar 4 detik. Ia memperlihatkan sedang mengokang senjata mendadak viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @kapansarjana, memperlihatkan seorang polisi yang diketahui berinisial Bripda GAP, membawa senjata jenis laras panjang dengan mengucapkan kata-kata bernada sindiran yang tengah viral.

Baca Juga

Polisi Bakal Kejar Pengedar Surat Keterangan Sehat dan Bebas Corona

"Pacar kamu ganteng, kaya, bisa gini enggak?" kata polisi tersebut seraya memegang senjata laras panjangnya.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, pemeriksaan masih berlangsung penyidik Propam Polda Metro Jaya.

"Diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi," katanya, Jumat (15/5).

Bripda GAP
Aksi Bripda GAP kokang senjata

Ahmad menjelaskan pemeriksaan belum keluar hasilnya. Namun, dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di Propam Polda Metro Jaya, video tersebut direkam oleh rekannya yakni Bripda RI. Video itu diambil saat kedua polisi itu tengah melakukan tugas pengawalan terhadap perusahaan pengisian uang di ATM.

"Sebelum melakukan pengawalan Bripda GAP berinisiatif membuat video itu direkam oleh Bripda RI," kata Ahmad.

Ahmad menambahkan, video tersebut dibuat pada 20 April 2020 dan langsung diunggah oleh Bripda GAP dalam status WhatsApp miliknya dengan maksud hanya untuk bercanda tanpa mengirimkan ke siapapun. Namun, tak menduga video itu viral di dunia maya.

Baca Juga

Polemik Kompol Rossa, ICW Minta Dewas KPK Beri Sanksi ke Firli Cs

Saat ini, lanjutnya, Bripda GAP telah melaporkan akun yang menyebarkan dan memviralkan videonya, sekaligus mengklarifikasi bahwa dirinya merupakan anggota Unit 1 Subditgasum Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. Ahmad mengatakan, Biripda GAP bukanlah lulusan AKPOL.

"Bukan taruna Akpol seperti yang diberitakan media," jelas Ahmad. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH