Polisi: Warga Sorong Komitmen Tak Turun ke Jalan Warga Kelurahan Klabulu saat gotong royong membersihkan jalan, Rabu (21/8/2019). (ANTARA Papua Barat/Ernes)

Merahputih.com - Polri mengklaim situasi di Sorong, Papua Barat, sudah kondusif setelah terjadi kerusuhan.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, komunikasi sudah dilakukan dengan tokoh masyarakat sekitar.

Baca Juga: Aktivitas Warga di Kota Sorong Berangsur Normal

"Khusus untuk wilayah Sorong, alhamdulillah dari hasil komunikasi tadi malam sudah betul-betul kondusif," kata Dedi kepada wartawan di, Jakarta Selatan, Rabu (21/8).

Jalan raya di kawasan Bandara Kota Sorong, Rabu (21/8/2019) pagi, (ANTARA Papua Barat/ Ernes)

Dedi menyebut pihak aparat sudah melakukan rekonsiliasi dengan masyarakat setelah kerusuhan kemarin. Hasilnya, masyarakat sepakat tak lagi melakukan aksi.

"Di Sorong pun seluruh komponen masyarakat sudah memiliki komitmen dan menyampaikan keinginannya hari ini tidak akan turun ke jalan, semuanya sudah menyadari, sudah rekonsiliasi tidak akan melakukan tindakan yang merugikan," ujarnya.

Baca Juga: Kemendagri Pilih Jatim Sebagai Lokasi Penyelesaian Kasus Kerusuhan Papua

Sebanyak tujuh unit sistem pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina di Sorong, Papua Barat, terpaksa harus ditutup menghindari adanya aksi anarkis para pendemo. Penutupan SPBU tersebut sesuai dengan arahan petugas setempat. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH