Polisi Usut Kasus Dugaan Penistaan Agama Atta Halilintar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. ANTARA/Fianda Rassat

MerahPutih.Com - Polisi menerima laporan dugaan penistaan agama terhadap YouTuber Atta Halilintar. Kini, polisi mengaku tengah mempelajari laporan yang dibuat oleh pelapor, yaitu Ustaz Ruhimat.

"Kita pelajari, kita lakukan penyelidikan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/11).

Baca Juga:

Jokowi Anggap Atta Halilintar Anak Ke-4, Kaesang Pangarep Tak Tinggal Diam

Sebagai langkah awal, pihaknya akan segera memanggil pelapor. Pemanggilan untuk mengklarifikasi laporan yang dibuat Ustaz Ruhimat. Setelahnya, polisi akan memanggil saksi-saksi. Kemudian, barulah polisi memanggil terlapor dalam hal ini Atta Halilintar.

Youtuber Atta Halilntar dilaporkan dalam kasus dugaan penistaan agama
Atta Halilintar dilaporkan dalam kasus dugaan penistaan agama (Foto: instagram @attahalilintar)

Namun terkait kapan pemanggilan terhadap pelapor dilakukan Argo mengaku belum tahu. Kata dia hal tersebut adalah kewenangan penyidik. Ia mengatakan tunggu saja sampai agenda keluar nanti.

"Kita panggil pelapor, saksi dan terlapor," katanya.

Atta dilaporkan oleh Ustaz Ruhimat karena dugaan penistaan agama, di mana ada video yang memperlihatkan Atta dan adik-adiknya diduga sengaja main-main dalam gerakan salat. Ustaz Ruhimat didampingi kuasa hukumnya, Firdaus Oiwobo melaporkan Atta ke Polda Metro Jaya hari Rabu, 13 November 2019. Ustaz Ruhimat menganggap adanya adegan salat yang dipermainkan dalam video tersebut.

Baca Juga:

Klaim Bisa Buktikan Atta Halilintar Beli Subscriber, Warganet ini Tagih Uang 1 Miliar

Dalam video itu, Atta diduga dengan sengaja membaca ayat suci Al-Qur'an dengan lambat sebagai imam. Beberapa saat kemudian, dia menjadi makmum, namun menerima handphone dari adiknya. Lagi-lagi Atta diduga sengaja menerima panggilan telepon dan bernada keras. Atta juga dianggap bermain-main dan menyenggol kaki dengan adiknya.(Knu)

Baca Juga:

AHSIAAAP... Atta Halilintar Foto Bareng Ma'ruf Amin, Warganet Gempar!



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH