Polisi Usulkan 'BTS Meal' Dihilangkan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 10 Juni 2021
Polisi Usulkan 'BTS Meal' Dihilangkan
Kerumunan antrean pemesanan BTS Meals di McDonalds Artha Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/6/2021). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Merahputih.com - Polda Metro Jaya memanggil manajemen McDonald's di sejumlah gerai yang terjadi kerumunan.

Pihak manajemen pun meminta maaf dan polisi sudah menyarankan ke manajemen McDonald's agar program dan promo BTS Meal dihilangkan sementara.

"Manajemen berjanji akan memperbaiki aplikasi tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Kamis (10/6).

Baca Juga

BTS Meals Bikin Ojol dan Layanan Makanan Online Serbu dan Berkerumun di McDonald’s

Diharapkan dengan ditangguhkannya secara sementara program itu, kerumunan sebagaimana yang terjadi sebelumnya bisa dihindari. Kerumunan itu terjadi karena adanya suatu kegiatan yang dilakukan manajemen McDonald's untuk memberi diskon dalam rangka hari ulang tahun McDonald's.

"Kami sudah sampaikan ke manajemen untuk coba sistemnya diperbaharui dan kami usulkan aplikasi BTS Meal itu dihilangkan dahulu," tuturnya.

Penyegelan McD Gambir. (Foto:  Antara)
Penyegelan McD Gambir. (Foto:Kanugrahan)

Yusri Yunus mengatakan, klarifikasi terhadap pengelola gerai restoran cepat saji itu dilakukan oleh jajaran Polsek dan Polres di masing-masing wilayah.

Sebelumnya, kerumunan terjadi di sejumlah gerai McDonald's imbas akibat tinggi animo masyarakat yang memesan produk BTS meal, Rabu (9/6) kemarin. Kerumunan ini terjadi di berbagai wilayah, mulai dari Jakarta, Tangerang Selatan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan daerah lainnya.

Baca Juga:

Ojol Berkerumun Beli Menu Baru BTS, McDonald's Stasiun Gambir Disegel

Untuk wilayah Jakarta sendiri, tercatat sebanyak 32 gerai McDonald's di wilayah DKI Jakarta mendapatkan sanksi penutupan sementara imbas kerumunan tersebut.

"Jadi karena ada kerumunan yang luar biasa maka Satpol PP mengambil tindakan, langkah-langkah melakukan penyegelan dan TNI, Polri, Satgas," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Knu)

#McDonald #McDonald’s
Bagikan
Bagikan