Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Bentrokan Bonek vs PSHT Surabaya

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 05 Oktober 2017
Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Bentrokan Bonek vs PSHT Surabaya
Kapolrestabes Surabaya Kombes M Iqbal (tengah) saat menunjukkan beberapa alat bukti Bonek vs PSHT di Surabaya. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Setelah melakukan penyelidikan selama dua hari, akhirnya polisi menangkap serta menetapkan dua orang tersangka dalam kasus bentrokan antara Bonek dan PSHT.

Pada bentrokan yang terjadi beberapa hari lalu itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia di lokasi Balungsari Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes M Iqbal mengatakan, dua pelaku tersebut sudah mengakui perbuatannya. Namun, menurut Iqbal, dalam kasus tersebut tidak hanya soal pengakuan, melainkan juga terhadap alat bukti untuk membenarkan bahwa keduanya adalah para pelaku.

"Pakaian yang kita sita ini, sesuai dengan rekaman kamera yang kita miliki. Kemudian, bambu yang kita sita, juga identik dengan sidik jari. Darah di bambu juga sesuai dengan darah korban. Artinya, bambu ini alat untuk memukul korban," kata Kombes Pol M Iqbal.

Kombes M Iqbal menceritakan, kejadian bermula dari bentrokan yang terjadi antara Bonek dangan kelompok pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) yang mengakibatkan beberapa suporter luka.

"Usai kejadian tersebut, beberapa suporter berkumpul dan bertemu dengan dua korban yang memakai atribut PSHT. Dampaknya, korban dikejar dan dipukuli berulang kali hingga meninggal," katanya.

Dua pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah M Jafar (24) warga Pogot Surabaya, dan Tiyok (19) Balungsari Surabaya.

Meski sudah menangkap dua orang, penyidik juga mengamankan beberapa orang yang diduga menjadi turut serta. Hanya saja belum ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara, untuk mengungkap kasus ini penyidik Polri membentuk tim khusus dan bekerja sama dengan TNI, Bonek dan tentu pihak dari PSHT itu sendiri. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor Merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Kodam V Brawijaya Surabaya Tampilkan Drama Kolosal Sambut HUT TNI ke-72

#Bonek #Surabaya #Pencak Silat
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan