Polisi Tetapkan Pemilik Koperasi MDI Tersangka Ilustrasi Penipuan (Pixabay)

Merahputih.com - Polisi menetapkan pemilik Koperasi Serba Usaha Millenium Dinamika Investama (MDI), Lim Anggie sebagai tersangka atas kasus penipuan.

"Ya sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (13/11).

Lim juga sudah dilakukan penahanan oleh penyidik Subdit Fismondev Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Modus MDI yakni mengumpulkan dana masyarakat dengan memberikan bunga pada simpanan di atas bunga SBI sekitar 12-14 persen setahun. Mereka menjanjikan bunga tinggi sebagai iming-iming yang akhirnya tidak bisa dicairkan dananya.

MDI pada tahun 2017, mengaku mengalami kesulitan keuangan untuk membayar bunga dan pokok tabungan para deposannya.

Para tersangka dijerat pidana perbankan dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara karena mengumpulkan dana masyarakat tanpa izin BI.

Kuasa hukum korban, Alvin Lim mengaku menangani kasus ini lantaran para korban penipuan di bidang keuangan banyak yang stres.

"Beban berat sehingga dalam waktu 7 bulan sejak pelaporan sudah ada penetapan tersangka dan penahanan tersangka dengan prestasi nyata dari Polda Fismondev," ujar Alvin Lim. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH