Polisi Temukan Lubang Seperti Terowongan, Diduga Tempat Merakit Bom

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 15 November 2019
Polisi Temukan Lubang Seperti Terowongan, Diduga Tempat Merakit Bom
Lokasi diduga tempat perakitan bom, di Jalan Tambak Lingkungan 20, Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara. (ANTARA/HO)

Merahputih.com - Polisi terus melakukan penyelidikan terkait bom bunuh diri yang terjadi di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan pada Rabu (13/11) kemarin. Pihak kepolisian Polres Pelabuhan Belawan menemukan lokasi yang diduga menjadi tempat perakitan bom.

Dikutip dari Antara, Lokasi tersebut berada di Jalan Tambak Lingkungan 20, Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan.

Baca Juga:

Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Terkait Tewasnya Abu Bakr Al-Baghdadi

Lokasi tempat perakitan bom berada di hutan bakau yang di dalamnya terdapat sebuah gubuk persis di bawah pohon, juga memiliki lubang berukuran cukup besar mirip seperti terowongan.

Polisi yang menemukan ini kemudian memasang garis polisi serta melakukan sterilisasi di lokasi yang dicurigai masih terdapat bahan peledak.

Pelaku bom bunuh diri Polrestabes Medan berinisial RMN (Kanan) (Youtube rabbial muslim nasution)

Diketahui, Tim Gabungan Polda Sumut, Polrestabes Medan dibantu Densus 88 Mabes Polri terus bergerak melakukan penyelidikan pascabom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan.

Hingga, Kamis (14/11) kemarin polisi telah mengamankan sekitar 12 orang terkait ledakan terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Baca Juga:

Bomber Polrestabes Medan Pemilik Akun YouTube 'Rabbial Muslim Nasution'

Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan Youtuber berinisial RMN (24). Terduga pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka.

"Tentunya masih bekerja intensif, dan beberapa tim untuk melakukan pengejaran terhadap beberapa orang yang ada kaitannya dengan pelaku," ujar Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto. (*)

#Bom Bunuh Diri
Bagikan
Bagikan