Polisi Tembak Mati Terduga Teroris di Tengah Ancaman Corona

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 26 Maret 2020
Polisi Tembak Mati Terduga Teroris di Tengah Ancaman Corona
Ilustrasi: Densus 88 Antiteror Polri menangkap dan menggeledah rumah tiga terduga teroris di Solo, Jawa Tengah, Senin (18/11). (MP/Ismail)

Merahputih.com - Polisi membenarkan informasi bahwa tim Densus 88 Antiteror Polri telah menembak mati seorang terduga teroris di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Rabu (26/3).

"‎Ya betul ada kegiatan dari Densus 88 di Batang, Jawa Tengah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Argo Yuwono saat dihubungi, Kamis (26/3).

Baca Juga:

Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris di Solo

Selain menembak terduga teroris berinisial Mt, Densus 88 juga menangkap dua orang yang diduga masih ada hubungan kekerabatan dengan Mt, yakni Sw dan Ry.

Penangkapan terduga teroris di tiga lokasi di Solo, Jawa Tengah
Ilustrasi: Densus 88 melakukan penangkapan terduga teroris di Solo, Jawa Tengah, Senin (18/11) (MP/Ismail)

‎Dari informasi yang dihimpun, sebagaimana dikutip Antara, terduga teroris Mt terpaksa ditembak petugas karena berusaha melawan menggunakan senjata tajam ketika hendak ditangkap. Jenazah Mt selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah untuk diautopsi.

Tim kepolisian berhasil mendeteksi aksi para terduga teroris itu di saat mayoritas wilayah Indonesia memberlakukan social distancing karena ancaman pandemi virus corona COVID-19. Bahkan, Saksi Peno (40), warga Desa Subah mengatakan dirinya sempat mengantarkan Tim Densus 88 ke rumah terduga teroris.

"Namun, saat akan ditangkap dan digeledah oleh Tim Densus, terduga berusaha melawan dengan menggunakan samurai sehingga langsung ditembak," kata warga itu.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh Tim Densus 88 antara lain sebanyak 4 dus berisi bahan peledak, zat cairan, kabel, paralon, bahan peledak, serbuk, samurai, dan beberapa buku keagamaan. Setelah dilakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap dua terduga teroris, Tim Densus 88 langsung meninggalkan lokasi menuju ke Semarang. (*)

Baca Juga:

Ikut Perang Bareng ISIS di Suriah, Empat Orang Terduga Teroris Diciduk Densus 88

#Terorisme #Densus 88
Bagikan
Bagikan