Polisi Tangkap Terduga Teroris di Kaltim

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 31 Desember 2017
Polisi Tangkap Terduga Teroris di Kaltim
Ilustrasi Densus 88 Antiteror (MP/Win)

MerahPutih.com - Polisi menangkap seorang terduga teroris di Mangkurang, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur berinisial MJ (36) ditangkap oleh kepolisian setempat, Sabtu (30/12) malam

Ketua RT 18 Kelurahan Mangkurang Roli Maulana membenarkan bahwa MJ merupakan warganya, dan pada Sabtu malam tim gabungan kepolisian dari Polres Kukar, Polsek Tenggarong dan Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah MJ yang berada kurang lebih 200 meter dari rumahnya.

"Banyak polisi yang datang ada sekitar 30 orang, mereka meminta saya untuk menemani saat petugas melakukan penggeledahan, kejadian sekitar pukul 5 sore," kata Roli seperti dilansir Antara.

Roli mengatakan, melihat petugas menyita sejumlah barang di rumah MJ di antaranya senapan rakitan, laptop, dan sejumlah buku pada penggeledahan yang berakhir hingga pukul 20.30 WITA.

"Yang saya tahu, MJ ditangkap sebelum penggeledahan dilakukan oleh polisi, saya tidak tahu persis MJ ditangkap dimana, yang pasti bukan di rumahnya," ujar Roli lagi.

Ia menjelaskan bahwa MJ merupakan warga asli Mangkurawang, Kukar dan saat ini masih berstatus sebagai pegawai negeri sipil di Pemkab Kukar.

"Keseharianya normal saja, perilakunya baik, dan sangat rukun dengan warga lain, pokoknya nggak ada yang mencurigakan," ujar Roli.

Sekitar pukul 23.00 WITA, di RT 18 Mangkurang masih terlihat sejumlah polisi melakukan pemeriksaan terhadap istri MJ di rumahnya, Jalan Usaha Tani, Mangkurawang, Kukar.

Istri MJ, Kn, mengaku tidak tahu sama sekali dengan aktivitas suaminya. Bahkan, dia menyangkal barang yang telah disita oleh polisi di kediamannya merupakan milik suaminya.

"Saya yang punya rumah tidak tahu, tapi polisi kok bisa tahu, dari mana datangnya barang itu," kata istri MJ kepada wartawan.

Berdasarkan informasi di lapangan, MJ ditangkap oleh tim gabungan kepolisian dari Polres Kukar, Polsek Tenggarong dan Densus 88, Sabtu sore, dalam perjalanan menuju rumahnya.

Menurut penuturan warga, MJ merupakan PNS di Kesbangpol Kukar, dan menjadi petugas kebersihan di masjid Pemkab Kukar.

#Teroris #Kalimantan Timur
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan