Polisi Tangkap Sopir Pengacara Rizieq Shihab karena Bawa Sajam ke Lokasi Sidang

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 26 Maret 2021
Polisi Tangkap Sopir Pengacara Rizieq Shihab karena Bawa Sajam ke Lokasi Sidang
Polres Metro Jakarta Timur mengamankan Asep Siswoyo yang merupakan sopir kuasa hukum Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah, karena membawa senjata tajam, Jumat (26/3). (HO-Polres Metro Jakarta Timur)

MerahPutih.com - Polisi menangkap seorang pria bernama Asep Siswoyo, yang merupakan sopir salah satu pengacara Rizieq Shihab. Ia ditangkap karena diduga membawa senjata tajam.

Polisi mengungkapkan senjata tajam itu sudah ada di dalam mobil sejak awal AS bekerja.

Baca Juga

Izinkan Rizieq Shihab Sidang Tatap Muka, Hakim Terpengaruh Tekanan Massa

"Hasil pemeriksaan daripada saksi, bahwa dia bekerja di yang punya mobil sudah dari Agustus dan dinyatakan bahwa barang tersebut sudah ada di dalam kendaraan tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Indra Tarigan kepada wartawan, Jumat (26/3).

Indra menyebutkan ada 2 bilah senjata tajam yang disita dari AS ini.

"Yang diamankan dua pucuk sajam, yang satu berbentuk parang, yang satu lagi berbentuk badik," lanjutnya.

Kendaraan tahanan yang membawa Rizieq Shihab tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat pagi (26/3/2021). ANTARA/Yogi Rachman
Kendaraan tahanan yang membawa Rizieq Shihab tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat pagi (26/3/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Indra menuturkan mobil yang dibawa AS saat itu sedang berada di sekitar Jalan Sumarsono, Jakarta Timur, ketika digeledah polisi. Lokasi itu dekat dengan Pengadilan Negeri (PN) Jaktim tempat Rizieq disidang.

"Kendaraan tersebut ditemukan di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Sumarsono lewat PN Jaktim," tuturnya.

Polisi saat ini sedang mendalami siapa pemilik senjata tajam tersebut. Senjata tajam berupa parang dan badik atau golok itu ditemukan di depan pintu mobil yang dibawa AS.

"Jadi saat ini kami sedang mendalami siapa pemilik kedua buah barang bukti yang ada di penyidik. Untuk posisi barang bukti yang kami sita ditemukan di pintu daripada sopir di depan," ujarnya.

Untuk diketahui hari ini Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar sidang tatap muka Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan.

Sidang sendiri terutup bagi umum dan dijaga ketat ribuan aparat. (Knu)

Baca Juga

Sidang Tatap Muka, Rizieq cs Diminta Tak Ganggu dan Menyusahkan Warga

#Rizieq Shihab #Habib Rizieq #Sidang Rizieq
Bagikan
Bagikan