Polisi Tangkap Petani Edarkan Narkoba Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

MerahPutih.com - Personel Kepolisian Sektor Simpang Empat, Kepolisian Resor Banjar, Kalimantan Selatan, menangkap seorang petani yang mengedarkan narkotika dan obat-obatan berbahaya jenis Carnophen.

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan, petani pengedar obat-obatan terlarang yang berhasil ditangkap berinisial JU berusia 45 tahun.

"Penangkapan tersangka JU dilakukan personel Polsek Simpang Empat setelah mendapat informasi masyarakat," ujar Kapolres Takdir di Martapura, Kamis (21/9), didampingi Kapolsek Simpang Empat AKP Wahyu Ismoyo Jayawardhana.

Menurut Kapolsek, tersangka JU sehari-hari merupakan petani/pekebun di Desa Keramat Mina, Kecamatan Simpang Empat dan sudah cukup lama menjalani aktivitasnya mengedarkan narkoba.

Disebutkan, penangkapan tersangka dilakukan di rumahnya di Desa Keramat Mina, RT 1, dipimpin Kepala Unit Reserse Kriminal Bripka Gerek S tanpa adanya perlawanan berarti.

"Sebelumnya, kami mendapatkan informasi dari masyarakat atas aktivitas tersangka yang meresahkan karena mengedarkan narkoba jenis Carnophen di desanya," ucap Kapolsek.

Dijelaskan, informasi masyarakat itu ditindaklanjuti anggota reskrim yang melakukan pengintaian dan setelah cukup bukti dilakukan penggerebekan di rumah tersangka.

"Penggerebekan rumah tersangka dilakukan Rabu (20/9) sekitar pukul 15.00 Wita dan ditemukan barang bukti berupa 70 butir pil Carnophen dan 601 butir obat daftar G jenis Dextro," ungkapnya. (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH