Polisi Tangkap Pelaku Penyerangan di Lenteng Agung yang Sempat Viral

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 31 Mei 2017
Polisi Tangkap Pelaku Penyerangan di Lenteng Agung yang Sempat Viral
Ilustrasi. (MP/Noer Ardiansjah)

Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap kasus penyerangan geng motor terhadap pengendara lain di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang jadi viral di media sosial beberapa waktu lalu.

"Sudah ketangkap semua pelakunya. Kurang lebih 7 orang. Anak-anak semua, masih kecil-kecil, tanggung," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (31/5).

Iwan enggan membeberkan secara rinci penangkapan 7 orang itu. Hanya, Dari pengakuan para pelaku, ada sebagian yang saat ini masih berstatus sebagai pelajar.

"Mereka bahkan masih ada yang melakukan ujian sekolah. Usia remaja pokoknya," katanya.

Meski melakukan kekerasan, namun 7 orang itu bukanlah anggota geng motor. Ke-tujuh orang pelaku yang saat ini diamankan di Mapolres Jakarta Selatan itu merupakan warga setempat.

Mereka berdalih melakukan penyerangan terhadap pemotor karena kesal dengan geng motor yang kerap berulah di kawasan Jakarta Selatan.

"Bukan (geng motor), dia marah dengan geng motor yang dari wilayah luar Jakarta Selatan yang lewat situ. Nah, dia marahnya kenapa saya mau dalami," tandasnya.

Video berdurasi 1 menit 46 detik sempat gegerkan dunia maya. Pasalnya, sekelompok remaja yang sedang bergerombol di pinggir jalan tiba-tiba menyerang pengendara motor yang sedang melintas menggunakan senjata tajam.

Akibatnya, beberapa pengendara yang terkena sabetan senjata tajam tersungkur. Pelaku lalu meninggalkan begitu saja korbannya. (Ayp)

Baca berita terkait geng motor lainnya di: Psikolog: Anggota Geng Motor Psikososial Remaja

#Geng Motor #Lenteng Agung #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan